IRT di Karaton Terciduk Bawa Cap Tikus

oleh -482 views
Polisi dan pihak kelurahan saat mengamankan cap tikus dari seorang IRT, Rabu (1/7) sore. [SANGALU/ Polsek Luwuk]

SANGALU, Luwuk – Seorang ibu rumah tangga terciduk membawa minuman beralkohol jenis cap tikus di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Rabu (1/7) sore.

Operasi pemberantasan Miras tersebut dipimpin langsung Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik SH, yang didampingi aparat keluarahan setempat.

AKP Petrus mengungkapkan, puluhan liter minuman terlarang ini diamankan dari sebuah mobil milik seorang IRT berinisial DV (49), yang diparkir dipinggir jalan depan rumah pelaku.

“Di dalam mobil pelaku ditemukan tiga jerigen ukuran 20 liter. Jadi totalnya sekitar 60 liter,” ungkap AKP Petrus.

Baca juga:  KNPI Banggai Bagikan 2.000 Masker Serentak di 15 Kecamatan

Selanjutnya, Polsek Luwuk bersama aparat kelurahan langsung menggeledah rumah pelaku dan mengamankan tiga botol Cap Tikus ukuran 60 ml.

“Seluruh barang bukti sudah kita lakukan surat penyitaan dan diamankan di Mapolsek Luwuk guna proses hukum lebih lanjut,” terang AKP Petrus.

Perwira tiga balak ini mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak mengkonsumsi serta terlibat dalam peredaran minuman keras karena dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Sebab miras adalah salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Jika kita temukan maka akan ditindak tegas,” tandas AKP Petrus.*

Baca juga:  Tim Gabungan TNI-Polri Razia Tempat Produksi Miras di Totikum

(hae)