Gerbong KNPI ‘Bersatu’ versi Abdul Azis Segera Deklarasi

oleh -300 views
Abdul Azis, salah satu pemegang SK Menkumham KNPI

SANGALU, Luwuk -Polemik adanya dualisme kepengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Banggai ternyata belum berakhir. Kali ini tidak saja terjadi pada kubu Noer Fajrieansyah dan Haris Pertama, tapi kencang berhembus akan muncul kubu Abdul Azis.

Sikap itu disampaikan langsung mantan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Luwuk, Muh. Fahri Halim, (7/7/20), saat dikonfirmasi terkait kebenaran rencana tersebut.

Menurut Fahri, selaku mantan pengurus knpi versi satu nafas (Noer Fajrieansyah), dirinya menegaskan bahwa gerbong kepemudaan knpi di banggai, bukan hanya ada dualisme. Tapi akan ada tigalisme, dan itu sudah mulai terkonsulidasi.

Baca juga:  Sikapi Situasi Kamtibmas Penolakan Omnibus Law, Kapolres Banggai Undang Forkopimda

“Memang betul gerbong baru akan muncul. Dan knpi bukan hanya dua, tapi akan ada tigalisme,” tegas Fahri.

Disinggung soal ada kaitanya dengan mundurnya Amlin Usman dari jabatan sekretaris DPD KNPI Banggai, periode 2020-2023, yang di nahkodai Bung Andi Rustam Dj. Hi Pettasiri, Fahri kembali menegaskan bahwa sangat jelas kaitanya dengan kasus tersebut.

“Iya, ini semua ada kaitanya dengan sikap pak sekretaris Amlin Usman. Dan kami tegaskan itu,” ujar mantan ketua BEM Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah tahun 2007.

Baca juga:  Hanura Beri Sinyal Tinggalkan B-Heppy

Menyikapi adanya opini bakal terjadi tigalisme kepengurusan knpi di kabupaten banggai, Amlin Usman (Aco) yang dikonfirmasi, dirinya menjelaskan bahwa opini tersebut kencang disuarakan pasca sikap mundurnya dari jabatan strategis tersebut.

“Betul rencana itu terus disuarakan oleh teman teman dari berbagai kelompok, baik kelompok OKP dan DPK serta puluhan pengurus yang sudah siap menyatakan mundur dari kepengurusan saat ini,”ungkap Aco.

Tapi, walaupun besarnya dorongan untuk membentuk poros baru knpi di kabupaten banggai, Aco saat ini masih menunggu hasil pleno pengurus DPD KNPI Banggai, yang dalam waktu dekat ini akan digelar pasca dirinya menanggalkan jabatan tersebut.

Baca juga:  PDP Banggai Bertambah, Satu Pasien Rujukan Toili Menuju RSUD Luwuk

“Yang pasti, saya belum bisa menyampaikan lebih, karena masih menunggu hasil pleno teman teman pengurus knpi satu nafas. Setelah itu baru kita lihat bersama apa langkah selanjutnya,” tutup pria yang pernah menjadi salah satu tokoh penting di kepengurusan knpi satu nafas.*

 

(Omy)