Gara-gara ‘Cap Tikus’, Tiga Pemuda Dihukum Push Up

oleh -62 views

SANGALU, Luwuk – Patroli Bermotor (Patmor) Tarantula Sabhara Polres Banggai mengamankan sekelompok pemuda karena mengonsumsi Minuman Keras (Miras), di Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Minggu malam (6/7).

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyato Anasim SH, mengungkapkan, patroli rutin dilakukan guna mencegah tindakan kriminalitas demi terciptanya situasi kamtibmas amandan kondusif.

“Tujuanya dari patroli ini tentu untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kasat.

Terkait sejumlah pemuda yang diamankan tersebut dibawah ke Mako Satsabhara untuk diberikan peringatan dan pesan-pesan kamtibmas serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut

Baca juga:  Perindah Spot Dive Kilo Lima, Doto Luwuk Turunkan Tiga Patung

“Minuman yang mereka konsumsi juga telah dimusnahkan dengan ditumpahkan ke tanah. Mereka diberikan hukuman push up serta berjanji tidak mengulanginya kembali,” tandas Iptu Jimy.

Mantan Kapolsek Bunta ini menjelaskan bahwa miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas. Sebab, pengaruh miras berpotensi melanggar hukum.

“Olehnya itu kita mengimbau masyarakat khususnya para pemuda untuk menghindari miras serta melakukan kegiatan yang positif,” imbau Iptu Jimy.*

 

(hae)