Ganggu Arus Lalu Lintas, Satpol PP Tertibkan Lapak Tepi Jalan Pasar Simpong

oleh -280 views
Satuan Polisi Pamong Praja saat melakukan penertiban lapak di tepi jalan pantai Pasar Simpong, Jumat (17/7). [SANGALU/ Tommy]

SANGALU, Luwuk – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banggai melakukan penertiban lapak tepi jalan Pasar Simpong, Jumat (17/7) siang.

Kasat Satpol PP dan Damkar, Suwitno Abusama menjelaskan penertiban itu dilaksanakan sebab para pelapak telah membuat lapak hingga mengganggu arus lalu lintas di jalan pantai. Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah juga telah beberapa kali mengeluarkan imbauan terkait penutupan akses jalan umum tersebut, namun tak diindahkan. Oleh karena itu, penertiban dilakukan.

Penertiban dilakukan Satpol PP dengan pendampingan dari instansi terkait seperti; Dinas Perhubungan dan KUPT Pasar Simpong.

Baca juga:  Kontraktor Bangkrut, Tenaga Kerja Meradang, PT. PLN Gagal Target Bangun PLTGM

“Sebelum penertiban Dinas Perhubungan dan KUPT Pasar sudah melakukan kordinasi awal degan para pedagang terkait pelaksanaan penertiban. Itu direspon dengan baik sehingga penertiban berjalan lancer,” kata Suwitno Abusama.

Suwitno juga mengharapkan kedepan para pedagang juga memahami mana yang menjadi hak pedagang untuk berjualan dan mana yang memang jalan umum. Kesadaran itu menurutnya sangat penting untuk menjaga harmonisasi antara pedagang dan pengguna jalan di Pasar Simpong.*

 

(Omy)