Duarr! Bom Rakitan Meledak, Tiga Anak Terkapar di Bangkep

oleh -695 views
Satu dari tiga anak yang terdampak ledakan mengalami putus jari tangan saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Totikum, Rabu (1/7) sore. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Bangkep – Malang nian nasib tiga anak di Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu (1/7) sore. Mereka mengalami luka serius pasca ledakan diduga bom rakitan untuk menangkap ikan.

Informasi yang berhasil dihimpun mengungkapkan bahwa ketiga anak diduga melakukan perakitan bom ikan dari belerang korek api. Sayang, belum sempat digunakan, bom sudah meledak dan melukai mereka bertiga yang tengah berada dalam salah satu bangunan kosong. Ketiga anak tersebut antara lain; NH (16), NW (13) dan RF (9).

Warga yang mendengar ledakan pun berdatangan, lalu memberikan pertolongan. Ketiganya, langsung dilarikan ke Puskesmas Totikum. Melihat kondisi serius, dua diantaranya dirujuk ke RSUD Trikora, Salakan.

Baca juga:  Soal Lokasi Perawatan, Laporan Gugus Tugas Sulteng dan Banggai Berbeda

Kepolisian Resor Banggai Kepulauan telah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian. Pihak kepolisian memastikan akan melakukan penyelidikan atas ledakan itu.

Termasuk, memastikan apakah benar ledakan berasal dari bom rakitan atau karena faktor lain.*

(Omy)