Deklarasi KNPI versi Abdul Azis, Rizal: Penguatan OKP atau Upaya Perlawanan?

oleh -404 views
Rizal R. Dekol, pemuda Banggai Laut.

SANGALU, Balut – Riuh kabar akan diadakannya deklarasi KNPI versi Abdul Azis di Banggai bersaudara mulai memantik perhatian sejumlah pemuda. Salah satunya datang dari Muh Rizal R. Dekol, pemuda asal Kabupaten Banggai Laut.

Demisioner Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Tadulako 2019 ini merasa miris atas adanya statement salah satu pemuda Banggai Laut yang siap bermanuver untuk ikut dalam deklarasi pembentukan organisasi KNPI versi Abdul Azis.

Padahal, kata Rizal, kondisi organisasi pemuda di Banggai Laut sangat kondusif dan jauh jauh dari kata problematika. Rizal mengungkapkan, organisasi kepemudaan di bawah pimpinan Bahris Sudding cukup aktif, dan berkembang. Dari segi program kerjanya, semua terakomodir dengan baik.

Baca juga:  Terbalik! Di Desa Ini, Warga yang Santuni Waket BPD

“Deklarasi pembentukan KNPI di luar KNPI Banggai Laut yang ada hari ini akan menjadi sebuah tanda tanya besar,” tekannya.

“Apakah lahirnya KNPI gerbong Abdul Azis adalah sebuah bentuk penguatan OKP atau bagian daripada bentuk perlawanan terhadap KNPI Banggai Laut hari ini?, sambung Rizal.

Ia bahkan bertanya dan berspekulasi, apakah rencana pembentukan itu hanya sebuah upaya memanaskan atmosfer politik Banggai Laut maupun Kabupaten Banggai yang diketahui tengah memasuki tahapan Pilkada.

“Tapi entahlah, yang jelas ini menjadi catatan kita bersama. Terkhusus, bagi pemuda Banggai Laut,” tutupnya.*

 

Baca juga:  Basis dan manager band Seventeen jadi korban tsunami Selat Sunda

(Omy)