Temui LSM GAM, Kapolres Banggai Siap Dukung Program Kebersihan ‘Sapa Kasih’

oleh -218 views
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Pino Arif S.Ik saat diskusi ringan bersama LSM GAM, Rabu (10/6) malam di Warkop Cafe Coffee Jie. [SANGALU/ Marzuki Bayu]

SANGALU, Luwuk – Mengawali tugasnya di Kabupaten Banggai, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto S.Ik menemui sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat. Hari ini, (10/6) giliran LSM Gabungan Aktifis Manthailobo (GAM) yang ditemui perwira dua melati ini.

Dalam obrolan santai, Ketua LSM GAM, Idhin Massa, dalam pertemuan di Caffe Coffee Jie menjelaskan bagaimana sampai LSM GAM berdiri dan kemudian memberikan kontribusi kecil bagi kebersihan daerah. Idhin juga menyampaikan bahwa LSM GAM memiliki program Sapa Kasih (Sabtu Pagi Bersih Lingkungan).

Program tersebut, kata Idhin, digagas bersama mantan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto S.Ik saat pertama kali datang ke Luwuk dan bersilahturahmi ke LSM GAM. Program itu masih terus berjalan oleh GAM, Polres, Kodim dan Kejaksaan serta pemerintah setempat hingga hari ini.

Baca juga:  Raih Rekomendasi PDIP, Herwin: Dalam Sehari Kami Diberi 2 Kebahagiaan

Selain aksi bersih-bersih lingkungan, Idhin juga mengatakan bahwa GAM juga melaksanakan program tanam pohon bersama pemerintah daerah, TNI – Polri dan organisasi pecinta alam.

“Kami berharap dalam program sapa kasih ini bisa terus berlanjut untuk kontribusi kami terhadap lingkungan,” kata Idhin.

Baca jugaJabatan Kapolres Banggai Resmi Berganti

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto S.Ik pun mengungkapkan akan tetap melanjutkan komitmen Polri atas program-program kebersihan lingkungan yang pernah dibangun oleh mantan Kapolres Budi. Menurutnya, program kebersihan merupakan hal baik untuk berkontribusi bagi daerah Kabupaten Banggai.

“Kita lanjutkan programnya,” tegas Kapolres Satria didampingi Kasat Reskrim AKP Pino Arif S.Ik dalam suasana ceria.

Baca juga:  Anak STM Nyaris Bentrok dengan Polisi

Ia juga mendukung kreatifitas LSM GAM dalam memanfaatkan barang bekas menjadi aquarium/kolam mini. Orang nomor satu di Polres Banggai ini mengungkapkan bahwa kreatifitas di masa pandemi COVID-19 ini sangat diperlukan.

Ia bahkan menyarankan agar potensi itu dapat dikembangkan, sehingga bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan operasional organisasi dan pribadi.

“Kembangkan keterampilannya. Jangan lupa kita lihat saudara-saudara kita/ masyarakat yang ingin membuat hal yang sama, agar dibagikan ilmunya,” harapnya yang diamini Idhin Massa.

Baca juga:  Kepala Lingkungan Curhat ke Kapolres Soal Kamtibmas di Luwuk

Ia berharap LSM GAM dapat terus berkontribusi bagi daerah dan juga menjadi mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing.*

 

(van)