SK PAN Berubah? Oscar Paudi : Saya Juga Bingung!

oleh -254 views

SANGALU, Luwuk – Ke paslon mana pastinya PAN akan memberikan dukungan di Pilkada Banggai, sejauh ini terus menimbulkan sensasi tersendiri, bahkan dinilai publik selalu membuat banyak pihak salah kaprah.

Memang tak salah, karena putusan akhir petinggi utama PAN yang menjadi kepastian. Kepada siapakah parpol pemilik 3 kursi di DPRD Banggai itu, berlabuh.

Namun dalam perjalanannya, proses dukungan partai berlambang Matahari ini cukup berliku dan belum jelas kapan akan finish di garis akhir.

Setelah sebelumnya ketua DPW PAN Sulteng dan diamini jajaran pengurus DPC PAN Banggai, mengakui rekomendasi jatuh pada calon petahana (Winstar), secara pasti rekomendasi itu dibatalkan.

Baca juga:  Pamit Mandi, Wanita 68 Tahun Ditemukan Tewas Tengkurap di Sungai

Dan dengan formal, DPC PAN Banggai mengumumkan rekomendasi baru ke pasangan Amir Tamoreka –Furqanudin Masulili (AT-FM).

Cuaca dukungan PAN kembali berubah ketika dengan resmi pula (meski pembatalan resmi rekomendasi AT-FM belum diketahui), rekomendasi PAN kembali diberikan pada bakal paslon Samsul Bahri Mang – Heppy Manopo (B-Happy).

Bahkan, ketua DPC PAN Banggai telah mengikuti rapat konsolidasi parpol koalisi pemenangan di sekretariat B-Heppy.

Namun rupanya lagi-lagi, episode drama rekomendasi PAN belum berakhir. Santer diinformasikan beberapa hari ini, rekomendasi PAN jatuh pada bakal calon Bupati Banggai, Suliyanti Murad.

Baca juga:  GENETIKA KEPEMIMPINAN AMIRUDDIN TAMOREKA

Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar Paudi, yang dihubungi awak media ini Selasa (2/6) kemarin, untuk memastikan informasi rekomendasi PAN kembali berpindah tangan, juga mengaku bingung.

Dirinya mengatakan, bahkan saat ini sudah terkesan tak akan lagi ikut campur lebih dalam, soal arah dukungan PAN untuk Pilkada di wilayah Sulteng, termasuk kabupaten Banggai.

“Itulah, saya juga bingung. Dari ini ke itu. Dari itu ke ini. Bingung juga saya. Setahu saya, yang ada tembusan saya pegang hingga saat ini, itu hanya rekomendasi untuk incumbent (Winstar-red). Yang lain tidak ada. Coba tanyakan saja lagi ke DPD ,” jelas Oscar Paudi.

Baca juga:  Kapolsek Bualemo Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020

Klarifikasi kemudian coba diupayakan pada ketua penjaringan DPD PAN Banggai, Djufrie Diko. Untuk memastikan, apakah informasi bahwa rekomendasi PAN benar telah jatuh pada Suliyanti Murad.

Sayang, yang bersangkutan hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dihubungi.*

(jay)