Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Banggai Berbagi Sembako

oleh -25 views
Kapolres Banggai AKBP Satria saat menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima, Jumat (26/6). [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Resor Banggai melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada keluarga kurang mampu, pengobatan gratis dan aksi donor darah, Jumat (26/6).

Didampingi Waka Polres Kompol Esrianti Ndese S.Ik, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto S.Ik memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Polri terhadap masyarakat.

Selain itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi langsung Jenderal Polisi Drs. Idham Azis untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Baca juga:  Menagih Janji Pemda Banggai soal Rehabilitasi Aspuri di Makassar

Selain tiga kegiatan di atas, Kapolres Satria juga mengatakan bahwa jajarannya memiliki satu kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Batui, yakni bedah rumah.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu. Tugas kami bukan hanya menangani kasus tapi juga aksi sosial,” paparnya.

Terkait pemeriksaan kesehatan gratis dan bedah rumah, pihaknya tidak memungut biaya apapun. Semua diberikan gratis kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian anggota Polri.

Tak hanya Polsek Batui dan Polres Banggai, kegiatan bhakti sosial juga dilaksanakan oleh Polsek Luwuk.

Kapolsek Luwuk, AKP Petrus Matasik mengungkapkan bhakti sosial juga dilakukan jajaran Polsek Luwuk dengan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kerjanya.

Baca juga:  Klinis Membaik, 7 PDP asal Masama Dipulangkan ke Rumah

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” tutupnya.*

(Omy)