Positif COVID-19 Banggai Naik Jadi 8 Orang, Dua Dinyatakan Sembuh

oleh -5.614 views

SANGALU, Luwuk – Sehari ini ada dua kabar sekaligus dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai. Pertama adalah kabar baik, dimana dua pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Tapi kabar buruknya, Kabupaten Banggai ketambahan 4 pasien positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel dahak (Swab), Jumat (5/6).

Informasi itu muncul dari rilis resmi yang disampaikan Humas Gugus Tugas COVID-19, Nurmasita Datu Adam via grup WhatsApp Media Centre COVID-19. Dalam rilisnya, Nurmasita mengungkapkan hasil pemeriksaan empat ODP dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dari BBLK Makassar.

“Dua sembuh, empat pasien positif baru dan dua pasien positif COVID-19 lama,” ungkapnya dalam rilis.

Baca juga:  Dilalap si Jago Merah, Rumah Warga Sinorang Rata Tanah

Nurmasita menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab 9 orang yang diterima dari BBLK Makassar, empat orang terkonfirmasi positif (baru) dan tiga orang terkonfirmasi negatif. Sehingga jika diakumulasi total positif COVID-19 Kabupaten Banggai menjadi 8 orang. Namun, dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Mengenai empat pasien terkonfirmasi positif ini tengah menjalani perawatan di Gedung BKPSDM dengan pengawasan petugas kesehatan.

Humas Nurmasita menjelaskan mereka yang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Luwuk, Luwuk Timur, Masama dan Balantak Selatan. Sementara dua yang sembuh satu berasal dari Kecamatan Luwuk dan satu dari Nuhon.*

Baca juga:  Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Banggai Tahun 2020

 

 

(van)

 

Catatan:

– Isi berita pada bagian akhir mengalami perubahan terkait wilayah asal pasien positif COVID-19 terbaru. Sebelumnya tertulis, Kecamatan Luwuk Timur, Kecamatan Masama, Kecamatan Balantak Selatan, Kecamatan Nambo, dan Kecamatan Moilong dan yang benar adalah Kecamatan Luwuk, Luwuk Timur, Masama dan Balantak Selatan. Mohon maaf atas kekeliruan awal. Terima kasih.