Pesan Danrem 132 Tadulako: Jaga Nama Baik dan Tetap Santun

oleh -52 views

SANGALU, Luwuk – Baru saja dilantik sebagai Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, langsung melakukan kunjungan kerja ke seluruh wilayah teritorialnya.

Usai mengunjungi sejumlah kabupaten, Danrem 132/Tadulako bersama rombongan, tiba di wilayah kabupaten Banggai, pada Sabtu (20/6). Kunjungan itu disambut langsung Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw.

Tak mengenal lelah usai perjalanan darat yang cukup panjang, Danrem yang tiba malam hari di wilayah kabupaten Banggai, menyempatkan diri mengunjungi sejumlah Koramil jajaran Kodim 1308/LB. Salah satunya, Koramil 1308-03/Batui, dan bertemu sejumlah babinsa serta personel Koramil.

Baca juga:  Jurnalis LKBN Antara Biro Sulteng Raih Juara 1 Nasional Lomba Jurnalistik TMMD

Sebelum akhirnya Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, bertatap muka dan bersilahturahmi dengan unsur Forkopimda kabupaten Banggai, di salah satu hotel di Kota Luwuk.

Agenda kunjungan kerja perdana Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, dilanjutkan pada Minggu (21/6) kemarin, dengan mengawalinya mengunjungi Makodim 1308/LB.

Bertatap muka dengan prajurit TNI AD di Kodim 1308/LB, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A berpesan jika prajurit harus selalu bersama rakyat. Karena kekuatan TNI bisa terwujud ketika rakyat ada bersamanya.

Baca juga:  Dua Tenaga Medis di RSUD Luwuk Positif Covid-19

“Jaga nama baik dan tunjukkan wibawa dengan santun. Selalu bangun kedekatan dengan masyarakat. Ayomi masyarakat. Agar terus terbangun kepercayaan masyarakat dengan TNI,” tegasnya.

Sejumlah pesan lainnya juga diberikan Danrem 132/Tadulako. Seperti bijak dalam menghadapi era teknologi saat ini, khususnya ketika bermedia sosial. Bertaqwa pada Tuhan YME dalam bertugas. Hingga menjaga diri dan keluarga dengan baik.

Usai bertatap muka dengan para prajurit TNI, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A kemudian menyempatkan diri menyaksikan lahan percontohan Aquaponik yang dibuat Kodim 1308/LB. Dimana dirinya sangat mengapresiasi lahan percontohan tersebut.

Baca juga:  Sebar Hoax soal Prostitusi, Media Abal-abal Dipolisikan Pihak Hotel

Dalam kunjungan kali ini, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, juga berkesempatan menyaksikan pembangunan lapangan latihan tembak Kodim 1308/LB, serta ikut melakukan penanaman bibit tanaman Nilam, sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat oleh Kodim 1308/LB, di wilayah kecamatan Nambo.*

 

(jy)