Nenek 84 Tahun Selamat dari Banjir di Punggung Kapolsek

oleh -42 views

SANGALU, Moilong – Musibah banjir bandang yang menghantam desa saluan, kecamatan Moilong, akibat meluapnya sungai Kayuku, Kamis (11/6) kemarin, diwarnai sebuah aksi heroik yang dilakukan Kapolsek Toili, Iptu Candra SH.

Saat petugas kepolisian dan TNI berjibaku mengevakuasi sejumlah warga dari terjangan banjir, seorang nenek berusia 84 tahun yang rumahnya telah tergenang air setinggi 40 cm, terjebak di dalamnya.

Mengetahui kondisi nenek Nurhayati yang ketakutan dalam kepungan banjir di rumahnya, dengan sigap Kapolsek Toili Iptu Candra segera bergegas menolongnya.

Baca juga:  BPOM Diminta Tindaki Penjual Obat dan Makanan Kadaluarsa

Tanpa fikir panjang agar nenek renta itu bisa diamankan ke tempat memadai, Candra kemudian mengendong sang nenek di punggungnya, dan berjalan menerobos banjir.

Aksi heroik Candra, yang selama ini dikenal sebagai polisi super di kabupaten Banggai, kembali mendapatkan apresiasi masyarakat.

Bukan hanya nenek Nurhayati yang langsung berterimakasih penuh haru saat tiba di lokasi aman, namun seluruh warga desa Saluan, sontak bertepuk tangan atas perbuatan mulia yang telah dilakukan Iptu Candra.

Baca juga:  SPBU Disebut Biang Kemacetan di Jalan Imam Bonjol 'Kilo 2'

Diketahui, banjir melanda desa Saluan, tepatnya di dusun I, sekitar pukul 06.00 wita. Banjir dengan arus deras itu, terjadi setelah sungai Kayuku yang melintasi desa tersebut, meluap akibat curah hujan tinggi.

Beruntung, banjir perlahan-lahan surut pada pukul 10.30 wita. Sehingga hal-hal yang dikhawatirkan, tak terjadi. *

(jay)