Misterius!! Ketua dan Sekretaris TAPD Banggai Menghilang

oleh -46 views

SANGALU, Luwuk – Secara mengejutkan, ketua TAPD Banggai yang juga Sekkab Banggai Abdullah Ali, dan sekretaris TAPD Banggai yang juga kepala BPKAD Banggai Marsidin Ribangka, tak diketahui jejaknya seharian, Kamis (11/6) kemarin.

Keduanya bak lenyap di telan bumi, saat DPRD dan TAPD Banggai hendak menggelar rapat terkait pergeseran anggaran tahap ke empat, untuk penanganan Covid-19.

Wakil ketua TAPD Banggai, Ramlin Hanis yang juga sebagai asisten III Setda Banggai, bahkan ‘bergidik’ dalam ruang rapat. Saat dirinya diminta DPRD, untuk menghubungi kedua petingginya di TAPD.

Baca juga:  Hanya Obama yang Tahu Pasti Kebutuhan Rakyat Banggai

“Tittttt… tittttt… tittttt….,” bunyi misterius di ujung handphone Ramlin Hanis, ketika berulang kali menelpon sejawatnya. Hanya bunyi itu, yang didengar. Tanpa ada suara orang dibaliknya.

Kebingungan, Ramlin Hanis pun menyampaikan pada DPRD, bahwa posisi kedua petinggi TAPD Banggai itu juga tak diketahuinya saat itu. Terkesan baik ketua maupun sekretaris TAPD, tengah bermain petak umpet dengan tempat persembunyian sempurna.

Tak ingin memahami permainan yang mungkin tengah dipraktekkan kedua petinggi TAPD Banggai, wakil ketua II DPRD Banggai Samsul Bahri Mang, naik darah. Dengan suara bas tegas dan kening mengernyit, dirinya menyesalkan kejadian itu.

Baca juga:  Tiba di Pelabuhan Luwuk ABK KM Bahar Mas Dilarang Turun

“Bagaimana mungkin asisten III tidak tahu posisi kepala BPKAD? Seperti apa koordinasi kalian ini di pemerintahan? Tambah rusak ini daerah,” omel sang Komandan Babasal.

Pertemuan hari itu di ruang rapat DPRD Banggai memang dirasakan para aleg sangat penting. Mengapa, karena dalam dalam rapat itu, akan menentukan nasib anggaran operasional parlemen Lalong, sebesar Rp 5 Miliar, yang akan dialihkan ke penanganan Covid-19.

Dengan gaya nyantai namun pasti, Suprapto sekaligus ketua DPRD Banggai yang memimpin jalannya rapat kemarin, kemudian menunda pembahasan tersebut. Setekah ketua dan sekretaris TAPD yang tak diketahui rimbanya kemarin, bisa dihadirkan.

Baca juga:  Dokumen RAPBD Masih Dijilid, Sekkab: Besok Kita Bahas

Kepada Ramlin Hanis yang memimpin sejumlah anggota TAPD kemarin, Suprapto pun menitipkan salam. Bukan salam pramuka. Namun salam yang diharapkannya bisa sampai ke Bupati Banggai.

“Tolong sampaikan ke bupati. Bahwa pergeseran anggaran tahap ke empat dari belanja DPRD sebesar Rp 5 miliar, bisa dievaluasi kembali,” salamnya.*

(jay)