Lilis Megasari, Ibu Muda yang Jadi Bandar Sabu

oleh -163 views

SANGALU, Luwuk – Dalam konferensi pers Polres Banggai terkait kasus narkoba yang telah berhasil diungkap interval Mei – Juni 2020, terdapat satu kasus menarik terkait keterlibatan seorang ibu muda asal Batui, yang diduga menjadi Bandar sabu di wilayahnya.

Adalah Lilis Megasari alias Lilis, seorang ibu rumah tangga yang masih berusia 25 tahun, warga desa Sisipan, kelurahan Batui, kabupaten Banggai.

Dirinya ditangkap polisi pada Rabu, tanggal 10 Juni 2020 kemarin. Dimana dari tangan ibu muda ini, polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 31,7 gram. Yang terbagi dalam 34 sachet kecil dengan berat total 15,29 gram.

Baca juga:  Dua Positif Covid-19 asal Bangkep Meninggal Dunia

Dan 1 sachet besar seberat 16,41 gram. Itu pun belum terhitung dengan jumlah sabu sebanyak 34 sachet, yang lebih kecil lagi.

Ditenggarai sebagai bandar narkoba jenis sabu, selain bukti sabu-sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa sejumlah sachet plastik bening kosong, timbangan digital, serta sebuah alat hisap sabu atau bong.

Lilis Megasari alias Lilis, yang saat ini telah diamankan di sel tahanan Mapolres Banggai, dalam konferensi pers kepolisian kemarin, tidak sempat ditampilkan.

Baca juga:  Bupati Banggai Umbar Janji, Siap Naikkan Upah Honorer dan Tukin

Untuk perbuatan pelaku yang kuat diduga dikategorikan bandar sabu itu, polisi kemudian menjeratnya dengan pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, serta pasal 127 ayat 1, Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan kata lain, sang ibu muda berusia 25 tahun asal desa Sisipan, kecamatan Batui itu, terancam hukuman penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun, dan denda paling sedikit Rp 1 Miliar.*

(jay)