Lagi, Pasien Positif Corona Sembuh di Banggai

oleh -48 views

SANGALU, Luwuk – Kabar baik kembali diberikan gugus tugas Covid-19 kabupaten Banggai. Salah satu pasien positif Corona, yakni Nn F (26) warga desa Sayombongin kecamatan Nambo, hari ini Selasa (16/6) dinyatakan sembuh.

Pasien yang telah menjalani isolasi di RSUD Luwuk sejak dinyatakan positif corona, 14 Mei 2020 lalu, kini telah dipulangkan ke rumahnya, dan disambut penuh kesyukuran keluarga.

Dengan telah sembuhnya satu pasien positif itu, saat ini di kabupaten Banggai masih tersisa 6 orang pasien positif lainnya, yang masih dalam pengobatan.

Baca juga:  Kabur dari Tempat Isolasi, OTG COVID-19 Dijemput Paksa Tim Medis dan Aparat Keamanan

Dimana secara keseluruhan, jumlah pasien positif Corona di Banggai berjumlah 10 orang, dengan 4 diantaranya berhasil disembuhkan.

Sementara itu, dari penjelasan jubir Nurmasita Datu Adam, untuk kategori ODP saat ini juga masih tersisa 4 orang yang dalam pemantauan. Dengan total ODP sebanyak 64 orang, 49 orang telah dinyatakan, 14 orang naik status (PDP ataupun positif Covid-19), dan tersisa 4 yang tengah dipantau.

Sementara untuk kategori PDP, sejauh ini belum pernah ada lagi penambahan. Dimana terdata pernah ada 10 orang PDP, dengan rincian 5 sembuh, 3 negatif (dan telah sembuh), dan 2 meninggal dunia (negatif Covid-19).*

Baca juga:  Gara-gara 'Cap Tikus', Tiga Pemuda Dihukum Push Up

(jay)