Keberadaan Nelayan Abason yang Hilang, Belum Diketahui

oleh -50 views

SANGALU, Bangkep – Sejak dikabarkan hilang saat melaut, pada Minggu (14/6), hingga Selasa (16/6) kemarin atau memasuki hari ketiga, nelayan asal desa Abason, kecamatan Totikum, belum berhasil ditemukan.

Oleh tim gabungan Basarnas, yang terdiri dari SAR, TNI, Polri, dan BNPB, dibantu masyarakat, pencarian terhadap Eko Saputra (30), terus dilakukan. Dengan menyisir perairan yang diduga tempat yang biasa didatangi korban untuk memancing tuna.

Pencairan terhadap nelayan ini akan kembali dilanjutkan tim gabungan Basarnas hari ini, dengan memperluas wilayah pencarian.

Seperti diketahui sebelumnya, Eko Saputra, warga desa Abason, kecamatan Totikum, Banggai Kepulauan, dikabarkan hilang setelah turun melaut / memancing tuna, sejak Minggu (14/6) dinihari.

Informasi belum kembalinya pemancing tuna ini ke rumah, disampaikan pihak keluarga yang meminta pertolongan, jika ada warga yang mengetahui keberadaannya, Senin (15/6).

Dari keterangan pihak keluarga, Eko meninggalkan rumah dan turun ke laut menggunakan sebuah kapal pemancing, saat subuh baru menjelang, Minggu dinihari. Hingga tak biasanya, Eko tak kembali meski telah memasuki hari kedua. *

(jay)

Baca juga:  Rekomendasi Bawaslu soal Petahana belum Final