Gempa 6,3 SR Guncang Bolsel, Peserta Hearing DPRD Banggai Berhamburan Keluar Gedung

oleh -218 views
Peta lokasi gempa Bolsel, Selasa (23/6) sekira pukul 15.43 Wita.

SANGALU, Luwuk – Peserta Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing yang dilaksanakan Komisi I DPRD Banggai terhadap dugaan kelalaian RSUD Luwuk terhadap pasiennya, berhamburan keluar ruangan rapat lantai II Gedung DPRD Banggai, Selasa (23/6) sekira pukul 15.43 Wita.

Gempa berkekuatan 6,3 SR yang berpusat di 42 kilometer Barat Daya Bolaanguki, Kabupaten Bolaang Selatan, Sulawesi Utara itu cukup kuat terasa di Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai.

Hujan angin yang tengah melanda kota Luwuk, tak mampu menahan rasa takut warga berada dalam rumah maupun gedung perkantoran. Mereka berhamburan ke badan jalan atau halaman, jauh dari gedung.

Baca juga:  Dewan Kesenian Banggai Kampanyekan Protokol Kesehatan lewat Teatrikal

Berdasarkan rilis BMKG, gempa yang berada di kedalaman 94 kilometer 0.03 Lintang Utara 123.82 Bujur Timur itu, juga dirasakan di wilayah Bone Bolango, Bolaanguki dengan kekuatan IV MMI. Kemudian di Gorontalo, Lolak, Ampana, Luwuk dab Minahasa Tenggara dengan kekuatan III-IV MMI.

Baca jugaGempa 6,6 SR di Bolsel Terasa Hingga ke Luwuk

Sementara di Kotamobagu, Malili, Sorowako, Taliabu dengan III MMI, Labuha II-III MMI, serta II MMI dirasakan di Pasang Kayu, Palu, Bitung, Toraja, Masamba, Manado dan Toli-toli.*

Baca juga:  Peringati HUT ke 73, Bea Cukai Pinasa Bersama GAM di Teluk Lalong

(van)