Gaul Bareng Jurnalis, Kapolres Banggai : Kalian Pengontrol Sosial

oleh -24 views

SANGALU, Luwuk – Mengemban tugas memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Banggai selalu terjaga, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, mengaku bahwa kepolisian tak bisa hanya sendiri.

Namun peran itu juga menjadi tanggung jawab jurnalis atau insan pers, selaku pihak yang menjadi pengontrol sosial di tengah-tengah masyarakat.

Sinergitas antara pihak kepolisian dengan jurnalis, kemudian dikatakan AKBP Satria, harus terus dapat terjalin baik di kabupaten Banggai. Agar keamanan dan ketertiban masyarakat, dapat selalu dapat diwujudkan.

Baca juga:  Ketika Mangrove jadi Sumber PAD di Banggai

“Sehingganya saya terus mengajak teman-teman jurnalis untuk berperan aktif bersama kepolisian, menjaga kamtibnas daerah. Khususnya menjelang Pilkada ke depan,” sebutnya, saat mengajak sejumlah jurnalis kabupaten Banggai, makan siang bersama di warung Kadompe ‘Coach Bagong’, kelurahan Maahas, Rabu (24/6) kemarin.

Peran jurnalis menjaga kamtibnas daerah, lanjut AKBP Satria, adalah dengan menyajikan informasi-informasi yang bersifat mengedukasi, dengan tata bahasa jurnalistik yang baik, serta tidak menayangkan hal-hal yang bersifat hoax.

“Dan masyarakat mendapatkan informasi yang baik pula. Tidak menimbulkan hal-hal yang bisa memecah persatuan dan ketertiban di masyarakat,” imbuh Kapolres Banggai.

Baca juga:  Vita Budi Priyanto, Sosok Kartini Kekinian

Perwira Polri berpangkat dua melati, yang juga pernah merasakan terjun langsung sebagai jurnalistik saat membawa nama Bangsa Indonesia dlam tim perdamaian PBB di Sudan, kemudian terlibat pembahasan-pembahasan menarik bersama para jurnalis yang hadir.

Tentang apa saja informasi-informasi yang saat ini menarik dan berkembang di masyarakat, serta seperti apa sebaiknya informasi itu diberitakan agar tetap bisa memberi edukasi.*

(jay)