GAM Siap Kawal Pilkada

oleh -35 views

SANGALU,  Luwuk – Perhelatan Pilkada Banggai yang menyisakan beberapa bulan ke depan, mulai menimbulkan riak di masyarakat saat ini. Tentunya pelaksanaan yang baik dan sesuai aturan, adalah keinginan seluruh pihak. Agar pesta demokrasi di daerah kita tercinta, terlaksana dengan sukses.

Harapan itu pula yang menjadi impian dari seluruh aktifis serta insan pers yang tergabung dalam LSM GAM (Gabungan Aktifis Manthailobo) kabupaten Banggai. Diwakili sekretaris GAM, Muh Akli Suong SH, pelaksanaan Pilkada Banggai ke depan, dinyatakan siap untuk dikawal oleh organisasi ini.

Dalam pernyataannya, Akli mengatakan bahwa saat ini menjelang tahapan Pilkada yang akan mulai dilanjutkan, semua pihak baik yang terlibat langsung dalam penyelenggaraannya, hingga masyarakat umum, mulai bersiap.

Baca juga:  Akademisi Untad: Petahana Langgar Pasal 71 UU Nomor 10/16 pasti TMS

“Kita harapkan bersama, agar Pilkada di daerah kita ini bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.
Dan kunci utama dapat terlaksananya Pilkada dengan baik, lanjut Akli, tentu saja terletak pada penyelenggaraan yang baik. Dalam hal ini, harapan itu terletak pada dua lembaga penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu.

“Diharapkan kepada penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, untuk bekerja secara profesional sesuai aturan perundang-undangan. Dan bersifat independen dalam menjalankan tugas dan fungsinya, agar tercipta situasi Pilkada yang berjalan demokratis,” tegas Akli.

Baca juga:  Kunjungi Dapil IV, Amir Tamoreka Sambangi Relawan dan Santri Lemah Abang

“Dan LSM GAM selaku organisasi kemasyarakatan di daerah ini, akan siap mendukung serta mengawal pelaksanaan Pilkada bersama penyelenggara pemilu,” Akli menandasi.*

(jay)