Ciptakan Iklim Politik Santun, Ir Sugianto Rangkul Para Elit

oleh -49 views

SANGALU, Toili – Politik tidak harus diwarnai saling sikut demi kepentingan satu pihak. Terlebih mendekati perhelatan Pilkada Banggai, iklim politik biasanya memanas antar satu kubu dengan lainnya.

Stigma itulah yang kemudian coba dihilangkan Ir Sugiarto ST, tokoh akademisi sekaligus tokoh masyarakat di kabupaten Banggai. Mengharapkan iklim politik jelang Pilkada ke depan, dapat tetap adem dalam persaudaraan, meski pilihan berbeda.

Akrab disapa Bang Agil, adik kandung Ir H Amirudin Tamoreka ini kemudian memprakarsai pertemuan antara sejumlah elit politik daerah.

Baca juga:  Pastikan Kader NasDem Bergerak, Batia Konsolidasi ke DPC Nambo

Dalam sebuah acara di wilayah kecamatan Toili, Minggu (7/6) kemarin, dirinya kemudian mempertemukan Ma’mun Amir, Furqanudin Masulili, H Akmal, H Samiun L Agi, H Labelo, Helton Abd Hamid, serta sejumlah elit politik lain yang beenaung dalam bendera politik berbeda.

Pembahasan dalam pertemuan itupun kerap dibumbui persoalan politik daerah dewasa ini. Namun semua dibahas dengan santun, tanpa adanya egosentris kepentingan atau pandangan sepihak.

Para elit politik itupun sepakat, Pilkada bisa terlaksana dengan santun. Damai dalam perbedaan pilihan, sehingga bisa menghadirkan iklim perpolitikan yang baik bagi masyarakat secara umum. *

Baca juga:  Gandeng ZAA, Benarkah Anti Siapkan Skenario Besar?

(jay)