Cemburu Mantan Istri Punya Teman Pria, Lelaki di Batsel Tikam Mantan Mertua

oleh -1.435 views
Pelaku JM (35) saat diamankan personil Polsek Batui atas penganiayaan terhadap mantan mertuanya, Selasa (23/6). [SANGALU/ Polsek Batui]

SANGALU, Batui Selatan – Terbakar api cemburu diduga menjadi latar belakang kasus penganiayaan di Desa Bonebalantak Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (23/6) malam.

Berdasarkan rilis kepolisian, kejadian bermula dari perpisahan pasangan suami istri antara pria berinisial JM (35) dengan JN , istrinya pada bulan Maret 2020 lalu. Usai perpisahan itu, seorang lelaki lain berinisial AC kerap datang bertamu ke rumah JN.

Diduga cemburu, JM kemudian datang ke rumah JN sekira pukul 22.00, Selasa kemarin dan langsung menyerang lelaki AC dengan sebilah badik (pisau kecil) saat keduanya tengah berbincang ria.

Baca juga:  Satu Lagi, Penyalahguna Narkoba Dibekuk Polisi

Serangan tiba-tiba itu langsung ditangkis AC hingga tidak melukainya. Di saat yang sama, lelaki NR sebagai orang tua JN keluar dan coba melerai pertengkaran. Sayang, JM yang kadung emosi terbakar api cemburu langsung membalikkan serangan ke NR.

Tak sempat menghindar, NR yang menjabat sebagai Kepala Dusun itupun terkapar dengan empat luka tusuk. Luka pertama di telapak tangan kanan, luka tusuk di dada kanan, luka robek di ketiak kiri dan luka robek di ibu jari tangan kiri.

Baca juga:  Imbas Corona, Puluhan Karyawan Hotel di Banggai Terpaksa Dirumahkan

Melihat korban NR terluka, lelaki JM langsung melarikan diri. Sementara badiknya tertinggal pada serangan terakhir saat ditepis NR.

Baca jugaPemda Gencar Kampanye New Normal, Positif COVID-19 Banggai Bertambah 3 Orang

Personil Polsek Batui yang mendapati laporan itu langsung menuju lokasi dan mengamankan barang bukti. Mengecek kondisi korban yang telah dilarikan keluarga ke Puskesmas Sinorang untuk mendapatkan perawatan medis. Serta melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pengejaran polisi membuahkan hasil, sehari setelah kejadian, pelaku JM berhasil diamankan dari rumah RD di Dusun Manampak, Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan. Pelaku langsung digiring ke Polsek Batui untuk dilakukan proses penyidikan.*

Baca juga:  Hadang Bupati Banggai, Nenek Ini Panjatkan Doa

 

(van)