Bupati Herwin : Kita Tak Bisa Selamanya di Rumah Saja

oleh -73 views

SANGALU, Luwuk – Alasan dari sisi ekonomi, merupakan alasan mendasar mengapa hidup berdamai dengan Covid-19, atau yang bakal dikenal dengan istilah New Normal Life. Hal itu juga diakui Bupati Banggai, H Herwin Yatim, saat memberikan penyampaian di sebuah kegiatan, Selasa (2/6) kemarin.

“Ke depan akan diberlukan aturan new normal Llife. Ini adalah konsep hidup normal dari pemerintah untuk dijalani masyarakat,” sebutnya.

Dibatasinya aktivitas ekonomi, pendidikan, dunia usaha, lanjut Bupati, selama 3 bulan terakhir telah berdampak signifikan pada jalannya roda perekonomian. Terutama sektor informal.

Baca juga:  Positif COVID-19 Banggai Bertambah Satu Orang dari Kecamatan Moilong

“Berubahnya aktivitas masyarakat membuat dunia usaha sepi, misalnya di bidang pariwisata, penjualan retail, transportasi online, dan sebagainya,” papar Bupati.

“Tinggal di rumah tidak selamanya bisa di terapkan. Untuk menjaga keseimbangan ekonomi, di sisi lain virus masih tersebar luas di tengah masyarakat,” lanjutnya.

“Sementara vaksin belum juga ditemukan, Nah, disinilah pola hidup normal baru atau new normal life akan diimplementasikan, dengan standar protokoler kesehatan yang tinggi,” tandas Bupati Banggai. *

(jay)