Buka Rembuk Stunting 2020, Bupati Paparkan Kiat-kiat Pencegahan

oleh -51 views

SANGALU, Luwuk Selatan – Di tengah wabah Pandemi Virus Corona, Bupati Banggai, DR. H. Herwin Yatim, membuka Rembuk Stunting Kabupaten Banggai Tahun 2020, di Hotel Santika, Selasa (23/6/2020).

Acara dikemas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap orang yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan di sepatu dan memakai handsanitizer.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa masalah Stunting, Kabupaten Banggai telah memulai aksi pencegahan Stunting melalui Posyandu Prakonsepsi.

Baca juga:  Menagih Janji Pemda Banggai soal Rehabilitasi Aspuri di Makassar

Hingga saat ini, Kabupaten Banggai telah melaksanakan 3 aksi pertama dari 8 aksi intervensi pencegahan Stunting terintegrasi yang ditetapkan Bappenas.

Olehnya itu, pada tahun 2020, lokasi fokus pencegahan Stunting di beberapa desa melalui kegiatan Rembuk Stunting tingkat kabupaten, telah menetapkan bahwa Kabupaten Banggai meluaskan desa Lokus pencegahan Stunting di tahun 2020.

Baca jugaDinas Ketapang Petakan 31 Desa Rawan Pangan di Banggai

Tentu saja hal ini dibutuhkan kegiatan pencegahan Stunting yang terstuktur, sistematis, dan masif dari seluruh masyarakat.

Acara diisi dengan materi yang dibawakan oleh Prof. Razak Thaha, Sam Larobu, Prof. Purnawan Junadi, Dr. Junaedi Dahlan, PhD.

Baca juga:  Amir-Furqan Temui Pengurus DPD NasDem Banggai

Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Ir. H. Faisal Mang, MM, turut membawakan sambutan dan kepala Bappeda Litbang Banggai Muh. Ramli Tongko, ST, MM.

Pemaparan dari Kades Boitan dan petugas dari Talima A, juga sempat mengisi acara.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kades, Kapus dan Lurah.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Rembuk Stunting 2020.*

 

(Kib)