Bertemu Ketum PBNU, Ini Pembahasan Bersama Amirudin Tamoreka

oleh -103 views

SANGALU, Luwuk – Bakal calon bupati Banggai Ir H Amirudin Tamoreka, diketahui pada Kamis (25/6) malam melakukan pertemuan dengan ketua umum PBNU Prof Dr.KH Said Aqil Siradj MA, di kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Rupanya, pertemuan antara kedua tokoh itu, usai pertemuan antara KH Said Aqil Siradj dengan Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satunya membahas kesiapan umat dan masyarakat pada umumnya, dalam menyongsong New Normal Life.

Dalam unggahan bakal calon Bupati Banggai itu melalui fanpage resminya, Sabtu (27/6), Haji Amir menuliskan bahwa berkesempatan bersilaturahmi sekaligus berdiskusi bersama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A, topik yang dibahas salah satunya adalah terkait Menyongsong New Normal atau Normal Baru menghadapi Pandemi Covid-19.

Baca juga:  PMI Gelar Jumbara di HUT Kecamatan Simpang Raya ke 9 Tahun

“Kita ketahui Bersama bahwa kini ada virus Corona Covid-19 di tengah kehidupan keseharian kita, bagaimana kita sebaiknya menghadapinya berikut Rekomendasi tata Cara Beribadah di tempat umum Baik Masjid/Mushala/Surau.” Tulis Ir H Amirudin Tamoreka.

Adapun hasil pertemuan itu, dilanjutkan Haji Amir, beberapa diantaranya yakni ;

1. Masyarakat yang akan berangkat ke masjid, harus dalam kondisi kesehatan yang fit. Jika merasa kurang sehat, maka tidak diperkenankan beribadah di masjid/mushala/surau.

2.Para warga dianjurkan untuk membawa peralatan salat, seperti sajadah atau mukena, sendiri.

3.Jangan lupa pakai masker, dan usahakan sudah wudhu dari rumah

Baca juga:  Jembatan Tobelombang Putus, Akses Jalan Trans Sulawesi Buntu

4.Ketika berada di dalam masjid, masyarakat harus tetap menjaga jarak antar jama’ah satu sama lainnya.

5.Untuk pengurus masjid, diwajibkan untuk membersihkan ruangan dan menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin ketika masjid akan dan sesudah digunakan. pengurus harus bersikap tegas dalam mengatur jarak antar jamaah. Agar tidak saling berdempetan atau menumpuk satu sama lain (masjid baru boleh dibuka untuk umum jika daerah tersebut termasuk dalam zona hijau).

“Mari kita bersama-sama mengikuti Protokol Kesehatan yang ada. Bersama kita Bisa. Serta terapkan selalu Pola Hidup sehat Semoga Pandemi Covid-19 di Banggai segera berakhir. Amiiiiiin…” Tutup Haji Amir. *

Baca juga:  Klaim kubu Amir Mentah, NasDem Nyatakan Belum Terbitkan Rekomendasi

(jay)