Ancaman Diskualifikasi Bikin DPD PDIP Sulteng Risau Hadapi Pilkada Banggai

oleh -357 views

SANGALU, Luwuk – Kasus penggantian pejabat oleh bupati Banggai, yang kemudian diputuskan Bawaslu sebagai sebuah pelanggaran administrasi, juga menarik perhatian DPD PDIP Sulteng, terkait kontalasi politik jelang Pilkada Banggai.

Pasalnya, perbuatan yang digadang-gadang dapat memberi ancaman diskualifikasi pada calon petahana, yang tak lain adalah usungan PDIP di Pilkada Banggai, menjadi kekhawatiran tersendiri.

Informasi yang diterima Radar Sultim, oleh DPD PDIP Sulteng yang menggelar rapat secara online pada Kamis (18/6) kemarin, diputuskan jika persoalan pengantian pejabat di kabupaten Banggai akan menjadi perhatian serius.

Baca juga:  Pastikan Kader NasDem Bergerak, Batia Konsolidasi ke DPC Nambo

Dimana oleh DPD PDIP Sulteng yang dipimpin Muharram Nurdin, sepakat akan menurunkan pemeriksa langsung ke daerah, terkait masalah ini. Dan Suryanto, selaku pengurus DPW, menjadi utusan untuk pemeriksaan.

Baca jugaGakkumdu Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Bupati Banggai

Dihubungi via WhatsApp, Jumat (19/6), Suryanto yang merupakan legislator DPRD Provinsi Sulteng, membenarkan keputusan DPD PDIP Sulteng tersebut.

Bahwa dirinya ditunjuk untuk menemui pimpinan DPC PDIP kabupaten Banggai, dan meminta keterangan langsung terkait persoalan pelantikan dan ancaman diskualifikasi itu.

“Sementara lagi menunggu surat tugas,” sebut Mas Sur, sapaan politisi asal kabupaten Banggai ini.

Baca juga:  Desak PSU, Gabungan Partai Sambangi Bawaslu Banggai

Saat coba ditanyakan lebih jauh, termasuk telah adanya kajian internal DPD PDIP Sulteng terkait ancaman diskualifikasi calon petahana yang diusung PDIP di Pilkada Banggai, H Suryanto belum bersedia untuk membahasnya.

“Belum ada komen. Coba komunikasi pak ketua DPD pak Muharam,” tandas Suryanto.*

 

(jy)