109 Kepala Keluarga Terdampak COVID-19 di Tataba Terima BLT DD

oleh -123 views
Kapolsek bersama Danramil Buko saat menyerahkan BLT DD ke seorang lansia di Desa Tataba, Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis (4/6). [SANGALU/ La Omy]

SANGALU, Bangkep – Sebanyak 109 kepala keluarga terdampak COVID-19 di Desa Tataba, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyerahan BLT DD dengan total anggaran Rp65.400.000 itu, dilakukan secara simbolis oleh Plt Camat Buko Korry Yalume didampingi Kades Tataba Muhri Mapatta, Ketua BPD Rusli Melu, Kapolsek Buko Ipda Andi, Danramil Buko Koptu Rakip dan Babhinkamtibmas serta Babinsa setempat.

Usai penyerahan secara simbolis, Kepala Desa Muhri Mapatta bersama aparat dan BPD kemudian menyalurkan BLT DD ke rumah warga terdampak. Salah satunya, warga lansia di wilayah itu. Penyerahan ke rumah warga juga disaksikan langsung oleh Pendamping Desa Andi Ndiba.

Baca juga:  Sejak 2017, Gadis Remaja di Toili, Dicabuli Bapak Kandung

“Ada 109 kepala keluarga yang menerima BLT DD di Tataba. Mereka adalah warga miskin atau lansia yang terdampak COVID-19,” terang Muhri, Kamis (4/6).

Muhri menjelaskan itu merupakan penyaluran BLT DD tahap 1, sementara untuk pencairan BLT DD tahap 2 sementara dalam proses. Ia berharap penyalurannya dapat dilakukan pekan depan.*

(Omy)