Waspada, Tiga sampel Swab asal Kabupaten Banggai Terkonfirmasi Positif COVID-19

oleh -3.395 views

SANGALU, Luwuk – Tiga swab (sampel dahak) warga Kabupaten Banggai yang pernah berkunjung ke wilayah terpapar saat mengikuti kegiatan keagamaan, saat diperiksa di UPT Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara COVID-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi yang berisi hasil uji laboratorium sampel swab di Palu bahwa tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Banggai tidak membantah.

“Iya, sebentar baru dirilis,” singkatnya menjawab pertanyaan terkait kabar tiga sampel swab warga Kabupaten Banggai terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis (14/5).

Baca juga:  Bupati Banggai Dukung Gubernur Tutup Semua Bandara di Sulteng

Sekkab Banggai, Ir Abdullah Ali saat mengikuti vicon percepatan penanggulangan COVID-19 Sulawesi Tengah, Kamis (14/5). [SANGALU/Ist]
Informasi mengenai tiga sampel swab warga Kabupaten Banggai juga dibenarkan Sekkab Banggai, Abdullah Ali dalam rapat video conference bersama sejumlah pimpinan daerah. Dalam rapat koordinasi percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Sulteng, Abdullah Ali menyebut hasil swab warga Banggai telah keluar dan tiga terkonfirmasi positif COVID-19.

Bupati Banggai Herwin Yatim bersiap mengumumkan hasil swab melalui funpage facebook Kominfo Kab. Banggai, Kamis (14/5) siang ini. [SANGALU/ Ist]
Sementara itu, dalam sebuah pesan singkat yang beredar diduga dari bupati Banggai, berisi informasi atas tiga sampel swab warga Kabupaten Banggai yang dinyatakan positif.

Dalam pesan itu juga, disampaikan harapan agar masyarakat dapat saling bahu membahu untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, dan prihatin bersama untuk patuh atas instruksi pemerintah dan WHO terkait upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah Kabupaten Banggai.*

Baca juga:  Empat Daerah di Sulteng Masih Berstatus Zero COVID-19

 

(van)