Warga Berburu Gula Bulog di Pasar Murah

oleh -31 views

SANGALU, Luwuk – Di tengah pemenuhan kebutuhan warga kabupaten Banggai menjelang Lebaran dan masa pandemic Covid-19 saat ini, kehadiran Bulog dengan menyediakan sembako utama seperti beras dan gula dalam harga murah, sangat membantu.

Gula, yang menjadi salah kebutuhan warga, oleh Perum Bulog di Kabupaten Banggai pada pasar murah di halaman kantor Dinas Peternakan, Selasa (19/5) kemarin, kembali disediakan. Tak pelak, stand penjualan milik Bulog itupun, menjadi tempat yang diserbu warga.

Dijual dengan harga eceran tertinggi yang dipersyaratkan pemerintah, Rp 12.500 per kg, gula dari Perum Bulog ini sangat membantu warga khususnya di kota Luwuk, dalam pemenuhan kebutuhannya. Terlebih ketika harga gula di pasaran saat ini, melambung di kisaran harga Rp 18.500 hingga Rp 20.000 per kg.

Baca juga:  Aklamasi, Irfan Bungadjim Pimpin Karang Taruna Banggai

Dari keterangan kepala kantor Perum Bulog cabang kabupaten Banggai, Rendy Hidayat, dikatakan bahwa penyediaan gula di pasar murah bagi warga itu, sebanyak 1 ton. Sementara total pemenuhan seluruh masyarakat kabupaten Banggai, melalui kerjasama Pemda Banggai, total sebanyak 25 ton.

“Kita memang sangat mengharapkan, kehadiran bulog secara langsung kepada masyarakat, bisa membantu. Meskipun pembelian untuk setiap warga, saat ini masih dibatasi,” ucapnya, Selasa (19/5) kemarin.

Agar seluruh warga bisa kebagian, Bulog memang saat ini masih membatasi penjualan gula di pasar murah Pemda Banggai, sebanyak 2 kg per orangnya. Namun nantinya, dipastikan setelah penambahan stok gula tiba, pembatasan pembelian itu akan dihilangkan.

Baca juga:  Banjir Genangi Tiga Desa di Batsel, Polsek Batui Kerahkan Personilnya

“Untuk persediaan stok gula hingga lebaran nanti, kami juga telah memastikan terjamin aman,” tambah Rendy.*

(jay)