Si Jago Merah Beraksi, Rumah Kontrakan Ludes

oleh -49 views

SANGALU, Luwuk – Kebakaran kembali terjadi, Selasa (19/5) kemarin di sekitaran kota Luwuk. Kali ini, sebuah rumah kontrakan di desa Tontouan, kecamatan Luwuk, habis dilalap api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banggai Post, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.00 wita. Saat itu, rumah berbahan papan kayu ini, sedang ditinggalkan penghuninya.

“Yang kontrak ini rumah mbak Ati. Saat kebakaran itu, dirinya sedang di rumah tetangga dan baru tahu rumahnya terbakar ketika api mulai membesar,” sebut salah satu saksi mata.

Baca juga:  Enam Warga yang Hilang di Kecamatan Nambo Ditemukan Selamat

Api yang cepat membesar dikarenakan hembusan angin , serta bahan rumah dari kayu dan papan, tak mampu segera dipadamkan warga sekitar, yang segera menolong. Dengan alat dan air selokan, warga awalnya secara bersama-sama mencoba memadamkan api, juga agar tak merembet ke rumah lainnya.

Api baru benar-benar padam, setelah beberapa waktu kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, rumah tersebut telah habis dilalap si jago merah. Bahkan harta benda penghuni rumah, tak satupun dapat diselamatkan.

Baca juga:  Pemda Gencar Kampanye New Normal, Positif COVID-19 Banggai Bertambah 3 Orang

Penyelidikan penyebab kebakaran ini, oleh pihak berwenang masih dilakukan. Dugaan sementara, api dipicu arus pendek listrik. Sementara nilai kerugian, juga belum dapat ditaksir. Yang dapat dipastikan, tak ada korban luka dalam kebakaran ini. *

(jay)