Rapid Test, 4 dari Balantak Selatan dan 1 Nuhon Reaktif

oleh -5.566 views
Jurnalis LKBN Antara di Banggai, Van Pontoh ketika mengikuti rapid test dengan hasil non reaktif COVID-19 beberapa waktu lalu. [SANGALU/ Andi Basso]

SANGALU, Luwuk – Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam menyatakan lima orang yang baru saja tiba dari luar daerah dinyatakan reaktif  berdasarkan uji cepat rapid test, Selasa (19/5) sore.

Jubir Nurmasita mengungkapkan di Kecamatan Balantak Selatan sebanyak lima orang yang baru tiba dari luar daerah dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, seorang non reaktif sementara empat lainnya reaktif.

Baca jugaIni Riwayat Perjalanan 3 Positif COVID-19 di Kabupaten Banggai

Baca juga:  11 Karyawan PAU Positif COVID-19, Bupati: Banggai Masih Zona Aman

Sementara, di Kecamatan Nuhon dilakukan pemeriksaan terhadap 12 orang yang pernah kontak dengan pasien positif COVID-19, hasilnya 11 non reaktif dan seorang dinyatakan reaktif.

“Mereka yang rapid test-nya reaktif akan dilakukan rapid test kedua di rumah sakit. Jika hasilnya reaktif (lagi) maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,” paparnya.

Ia juga memaparkan hasil pemeriksaan 33 karyawan PT DSLNG yang akan off kerja dengan hasil, keseluruhan karyawan non reaktif. Pun begitu dengan karyawan PT PAU berjumlah 56 orang, keseluruhan hasilnya non reaktif.*

Baca juga:  Kapolres Banggai Imbau Paslon Patuhi Maklumat Kapolri

(van)