Pilkada Banggai Menuju Tiga Paslon, setelah AT – FM Kantongi SK PKB

oleh -955 views
Amirudin Tamoreka (kanan) bersama Waketum NasDem, M. Ali memerlihatkan SK PKB dan NasDem sebagai partai pengusung maju di Pilkada Banggai 2020. [SANGALU/ HO- AT]

SANGALU, Luwuk – Kompetisi perebutan partai pengusung pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai kian sengit. Itu setelah pasangan bakal calon Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berhasil mendapatkan SK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (22/5).

Dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bernomor: 2732/DPP/01/V/2020, dinyatakan PKB resmi berlabuh pada pasangan bakal calon bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili (AT-FM).

“Alhamdulillah SK PKB akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengusung pasangan AT-FM sebagai calon bupati dan wakil bupati Banggai pada pilkada tahun ini,” kata Phian salah satu tim pasangan calon bertagline AT-FM.

Baca juga:  Talk Show di Blasmaone FM, Bupati Banggai Harap Dukungan Seluruh Masyarakat

Baca jugaRaih Rekomendasi PDIP, Herwin: Dalam Sehari Kami Diberi 2 Kebahagiaan

Sebelumnya, pasangan calon AT-FM baru mendapat dukungan rekomendasi dari partai NasDem yang diterbitkan pada tanggal 26 April 2020 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem M. Ahmad Ali. AT-FM memang masih membutuhkan satu partai untuk dapat bertarung, sebab partai NasDem baru mengantongi 6 kursi di Parlemen Lalong.

Benyanto Tamoreka, adik kandung Amirudin Tamoreka, membenarkan rekomondasi PKB yang diberikan ke paslon AT-FM. Ia mengatakan malam ini dirinya bersama Amirudin mengunjungi rumah Ahmad Ali, waketum Nasdem untuk memerlihatkan SK PKB.

Baca juga:  Kapolsek Toili Imbau Warga Jaga Silaturahmi Jelang Pilkada

“Alhamdulillah kami telah mendapatkan kepercayaan dari partai Nasdem dan PKB untuk maju bertarung pada Pilkada Banggai tahun ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan kesehatan, keridhoan serta rahmatnya kepada kita semua dalam setiap aktivitas,” ungkap pria yang akrab disapa Benny ini.

Baca jugaSah! DPP PAN Usung ‘B Heppy’ di Pilkada Banggai

Dengan adanya SK PKB, pasangan AT-FM dapat dipastikan menjadi salah satu kandidat bertarung pada Pilkada Banggai 2020. Sebelumnya, paslon Herwin – Mustar (Winstar) lebih dulu memastikan tiket menuju Pilkada Banggai sebagai petahana dengan partai pengusung PDIP, Perindo dan PKS.

Baca juga:  Golkar ke AT-FM, Pilkada Banggai Hanya Tiga Petarung?

Kemudian, paslon Syamsulbahri Mang – Heppy Yeremia Manopo (B’Heppy) juga menyusul dengan partai pengusung Golkar dan PAN. Sementara, pasangan calon Sulianty Murad – Haris Hakim baru mengantongi surat tugas partai Gerindra. Meski begitu, tim pemenangannya tetap intens melakukan konsolidasi lapangan.*

 

(van)