Pemprov Sulteng Salurkan 33 Ton Beras di Balut

oleh -113 views
SERAHKAN SECARA SIMBOLIS: Wakil Bupati Banggai Laut Tuty Hamid menyerahkan beras secara simbolis kepada para camat, Kamis (28/5). [SANGALU/HO- Pemda Balut]

SANGALU, Banggai Laut – Kabupaten Banggai Laut akhirnya menerima bantuan beras dari Pemprov Sulteng sebanyak 33,160 ton. Bantuan ini akan disalurkan kepada 11.042 jiwa yang tersebar pada 39 desa.

Dari pemda, bantuan diserahkan secara simbolis kepada tujuh camat, Kamis (28/5) di kantor bupati setempat.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dalam upaya meringankan beban masyarakat yang mengalami rawan pangan di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai Laut,” tutur Bupati Banggai Laut melalui Wakil Bupati Tuty Hamid.

Baca juga:  Dua Positif Covid-19 asal Bangkep Meninggal Dunia

Ia berharap bantuan ini terdistribusi dengan baik, sehingga tak menimbulkan kecemburuan atau gejolak sosial di tingkat masyarakat.

“Saya berharap pemberian bantuan pangan beras diberika kepada masyarakat yang benar-benar berisiko rawan pangan yang telah ditentukan secara objektif dan proporsional,” tandasnya.

Baca jugaPemda Banggai Putuskan Tutup Akses Masuk Jalur Darat dan Laut

Salah satu langkah agar terdistribusi dengan baik, ia mendorong jajaran pemerintah untuk terus berkoordinasi.

“Saya berpesan kepada instansi terkait di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa agar berkoordinasi dengan baik,” katanya.

Baca juga:  Bandara SA Amir Luwuk Beroperasi Ditengah Sejumlah Maskapai Cancel Flight

Seperti diketahui, Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tengah menempatkan Banggai Laut di urutan terakhir dalam Indeks Kerawanan Pangan dengan skor 50,24.*

 

(van)