Napi Asimilasi Ditangkap Edarkan Sabu

oleh -79 views
Ilustrasi

SANGALU, Luwuk – Napi asimiliasi Lapas Luwuk Klas IIB yang dibebaskan karena Covid-19, kembali berulah. Kali ini, seorang napi asimilasi ditangkap karena terlibat dalam penggunaan dan pengedaran sabu, bersama seorang pelaku lainnya.

Kapolres Banggai AKP Budi Priyanto melalui Kasat Narkoba Iptu Makmur, dalam keterangan persnya kemarin mengatakan, dua pelaku pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu ini, ditangkap pada Senin, 4 Mei 2020.

Pelaku pertama berinial MA alias P (27), warga Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, yang terkonfirmasi merupakan napi asimilasi Lapas Luwuk. Dan pelaku lainnya berinisial AT alias A (29) warga Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo.

Baca juga:  Cegah Karhutla, Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Buang Api Sembarang

“Penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku AT alias A, pada Senin 4 Mei pukul 01.00 wita, di kompleks Puge, Bukit Mambual,” sebut Kasat Narkoba.

Dari tangan A, polisi mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu, 3 butir ekstasi jenis inex dan timbangan digital.

“Dari barang bukti yang diamankan, A diduga sebagai pengedar,” tambah Iptu Makmur.

Melakukan pengembangan, 30 menit kemudian Sat Res Narkoba Polres Banggai kembali menangkap satu pelaku lainnya, yakni MA alias P,  masih disekitar lokasi yang sama.

Baca juga:  Belum Selesaikan Sewa Alat Berat, CV Indo Mario Dinilai Tak Peduli Kondisi Ekonomi Pekerja

Barang bukti yang diamankan dari P yang merupakan narapidana Lapas Kelas IIB Luwuk yang bebas berkat asimilasi virus korona atau Covid-19 ini, berupa 1 paket narkoba jenis sabu.

“Kedua tersangka sudah diamankan ke Mapolres Banggai, dan masih dalam pemeriksaan intensif. Sedangkan barang bukti nanti akan dikirim ke Labfor Makassar,” tandas Iptu Makmur. *

(jay)