Kapolsek Luwuk Turun ke Jalan, Bagikan Masker dan Imbau Warga

oleh -95 views
Ops Aman Nusa II Polsek Luwuk, himbauan pencegahan Covid-19 dan pembagian masker dipimpin langsung Kapolsek Luwuk (Foto : Humas Polres Banggai)

SANGALU, Luwuk – AKP Petrus A Matasik, Kapolsek Luwuk yang baru saja menjabat, menunjukkan kepeduliannya pada warga di tengah pandemic Covid-19 ini. Selain memastikan warga mengikuti instruksi pemerintah sebagai upaya menjaga keselamatan diri, pihaknya juga membagikan masker bagi warga yang didapati tak menggunakannya.

Aksi peduli Polsek Luwuk itu kembali digelar Rabu (6/5) kemarin di ruas jalan depan Mapolsek Luwuk. Dimana kegiatan ini juga merupakan rangkaian Ops Aman Nusa II yang digelar Polres Banggai dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdiri langsung di jalan memimpin personelnya, AKP Petrus A Matasik memeriksa warga yang melintas. Apakah menggunakan masker atau tidak.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Pemcam Totikum Selatan Sosialisasikan Perbup No.23 Tahun 2020
Personel Polsek Luwuk membagikan masker pada warga (foto : Humas Polres Banggai)

Mendapati ada sejumlah warga yang tak menggunakan masker, Kapolsek dan jajaran Polsek Luwuk membagikan masker untuk dipakai. Serta tak lupa memberi edukasi tentang cara pencegahan Covid-19.

Seperti menghimbau penggunaan masker bila di luar rumah. Mencuci tangan pakai sabu dan air mengalir sesering mungkin. Tidak berkumpul di kerumunan. Memberikan informasi jika mengetahui ada warga yang baru datang dari luar wilayah sesuai riwayat perjalanan.

Kemudian, Kapolsek Luwuk juga mengingatkan warga agar instruksi untuk tidak mudik harus dilakukan. Serta beribadah di rumah. Dimana seluruh upaya itu dikatakannya sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sesuai maklumat Kapolri dan himbauan Bupati Banggai. *

Baca juga:  Jembatan Tobelombang Putus, Akses Jalan Trans Sulawesi Buntu

(jay)