Kapolsek Bunta dan Anggota Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi

oleh -70 views
Kapolsek Bunta, Ipda Deky memimpin langsung pembersihan pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Bunta, Selasa (26/5). [SANGALU/ HO- Polsek Bunta]

SANGALU, Bunta – Kapolsek Bunta Iptu Deky Wahyudi, bersama anggota dibantu warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan Trans Sulawesi di sejumlah desa di Kecamatan Bunta, Selasa (26/5).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.SI, melalui, Kapolsek Bunta, mengatakan, pohon tumbang tersebut diakibatkan cuaca ekstrim yakni hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bunta, pada Senin malam (25/5) sekitar 21.30 Wita.

“Pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu sudah dibersihkan karena mengganggu kelancaran lalu lintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin,” kata Iptu Deky.

Baca juga:  Usai Kunjungi Ibu, Mantan Ketua KNPI Bunta Tewas Tertimpa Pohon

Akibat cuaca ekstrim tersebut lokasi yang terjadi pohon tumbang yakni, Jalan di Desa Demangan, Desa Pongian dan Kelurahan Salabenda.

“Kami akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat,” terang Iptu Deky.

Olehnya itu, mantan Kapolsek Kintom ini mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada jika melintasi jalan yang terdapat banyak pohon lebat.

“Kami mengimbau warga dan penguna jalan selalu waspada jika melintasi jalan yang terdapat pohon lebat, apalagi saat hujan dan angin kencang,” imbau Kapolsek Deky.*

 

Baca juga:  Rapit Test Negatif, PDP Meninggal di Nambo Dimakamkan dengan SOP COVID-19

(hae)