Honor Tenaga Medis Belum Dibayarkan, DPRD Bakal Gelar Hearing

oleh -262 views

SANGALU, Luwuk – DPRD Banggai akhirnya menyeriusi tuntutan sejumlah tenaga medis yang hingga hari ini belum mendapat pembayaran honor dari jasa kapitasi/non kapitasi di kabupaten Banggai.

Dalam surat undangan yang ditandatangani langsung ketua DPRD, Suprapto N, sejumlah pihak berkaitan telah diundang untuk mengikuti rapat dengar pendapat (hearing), yang rencananya dilaksanakan pada 2 Juni 2020, di kantor DPRD Banggai.

Undangan hearing terkait masalah pembayaran honor tenaga medis ini, juga dibenarkan Muh Ramadhan, selaku pihak perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banggai, Sabtu (30/5).

Baca juga:  Politisi Nasdem Sebut Banggai Krisis Netralitas ASN

“Kami sudah menerima undangan hearing, dan rencananya dilaksanakan pada Selasa (2/6),” sebutnya.

Hearing bersama komisi I DPRD Banggai ini, diketahui didasari surat dari Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banggai Nomor : 10/PPNI.B/B/V/2020 pada tanggal 05 Mei 2020 terkait masalah Dana Kapitasi/Non Kapitasi di Kabupaten Banggai. Yang berimplikasi terhadap belum terbayarkannya jasa bagi tenaga kesehatan di lingkup Kabupaten Banggai.

Selain itu, komisi I juga dalam hearing nantinya, diwacanakan akan ikut membahas masalah kinerja Gugus tugas Covid – 19 di bidang layanan Kesehatan. *

Baca juga:  Aksi Ketua HMI Luwuk Rebut Palu Sidang, Curi Perhatian Nasional

(jay)