Hasil Swab, Dua Warga Bangkep Terkonfirmasi Positif COVID-19

oleh -3.713 views
Ilustrasi [google]

SANGALU, Palu – Dua warga Kabupaten Banggai Kepulauan dikabarkan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji sampel swab yang dilakukan Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (6/5).

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Provinsi Sulteng Jumriani Yunus. Ia menjelaskan ada 14 sampel swab yang diperiksa, hasilnya enam dinyatakan positif.

“Benar tadi telah keluar hasil uji sampel swab dari Labkesda Pemrov Sulteng, dari 14 sampel swab itu terkonfirmasi positif corona ada enam sampel. Dua dari Kabupaten Bangkep dan empat dari Toli-Toli sisanya negatif,” terang Jumriani Yunus sebagaimana dilansir kabarluwukcom.

Baca jugaLabkes PCR COVID-19 Sulteng Siap Operasi, Uji Swab Tak Perlu ke Makassar

Baca juga:  Patah Kemudi, Basarnas Selamatkan Dua Awak KM Sinar Galesong

Dua hasil uji sampel swab terkonfirmasi positif dari wilayah Kabupaten Bangkep itu, baru akan dimasukan dalam update pusdatina nasional pada Kamis (7/5/2020). Pasalnya hasil uji swab enam terkonfirmasi positif itu baru keluar pada sekira pukul 17.00 wita sehingga laporannya baru akan dimasukan pada besok hari.

“Iya hasilnya baru keluar sore tadi, nanti hasilnya akan dilaporkan ke data pusdatina covid-19 Kemenkes RI besok. Kami pastikan bahwa dua terkonfirmasi positif itu dari Bangkep,” tambahnya.

Baca juga:  KM Tilongkabila dari Benoa Tujuan Bitung Sandar di Pelabuhan Luwuk

Baca jugaWarga Positif COVID-19 di Bangkep hanya Satu Orang

Dengan adanya dua pasien terkonfirmasi positif itu maka rencananya kedua pasien selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Luwuk yang merupakan rumah sakit rujukan Kemenkes RI.*

 

(Ikb)