Bikers Bastomo Bagikan Sembako ke Komunitas Adat Terpencil Tombiobong

oleh -165 views
Para bikers mengabadikan momen saat tiba di Dusun Tombiobong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Minggu (17/5) siang. [SANGALU/ Aries]

SANGALU, Batui Selatan – Komunitas pecinta motor atau yang biasa dikenal dengan sebutan bikers dari wilayah Batui Selatan, Toili dan Moilong (Bastomo) berbagi sembako ke Komunitas Adat Terpencil (KAT) Tombiobong, Desa Maleo Jaya, Kabupaten Banggai, Minggu (17/5).

Kepedulian para bikers ini muncul karena mereka kerap melakukan aksi motor trail sampai ke wilayah Tombiobong. Melihat, situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan imbauan pemerintah terkait physical distancing, para bikers pun berhimpun dan menyalurkan bantuan sembako.

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, snack dan bahan makanan lainnya tersebut merupakan hasil patungan para bikers dari wilayah Bastomo.

Baca juga:  Abaikan Pshysical Distancing, Sembilan Warga Moilong Digrebek Berjudi

Baca jugaTolak Operasi PT ANI, Warga Blokade Jalan Menuju Tambang Nikel di Koninis

Salah satu bikers menyerahkan bantuan sembako langsung ke rumah warga KAT Tombiobong di Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Minggu (17/5). [SANGALU/ Aries]
Aries, salah satu bikers mengemukakan bahwa bantuan tersebut disalurkan langsung ke Dusun Tombiobong, Desa Maleo Jaya pada siang tadi.

“Kami semua dari beberapa club motor yang ada di Batui Selatan, Toili dan Moilong. Kita berharap apa yang telah diberikan bisa bermanfaat buat saudara kita di Dusun Tombiobong,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan bahwa sejumlah club motor di wilayah Bastomo memang kerap berkumpul dan berbagi cerita. Beberapa waktu lalu, salah satu dari anggota grup mengusulkan untuk berbagi kasih kepada masyarakat Tombiobong melalui WA grup.

Ide tersebut langsung disahuti semua anggota dan akhirnya dilaksanakan siang tadi. Pembagian langsung diantarkan dari rumah ke rumah warga di Dusun Tombiobong.*

Baca juga:  Kapolsek Toili Imbau Warga Jaga Silaturahmi Jelang Pilkada

(van)

 

Video: Anak Trail Trabas Sungai