Berani Tambah Libur? Ini Penegasan Bupati Banggai

oleh -135 views
DISAMBUT ASN: Bupati Banggai Herwin Yatim dan rombongan saat tiba di Pasar Gori-gori dengan sambutan para ASN, Senin (6/1/2020). [SANGALU/ Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Menindaklanjuti keputusan Pemerintah RI terkait libur nasional perayaan Idul Fitri, Pemda kabupaten Banggai juga telah mempertegas jadwal libur bagi ASN lingkup jajarannya.

Awalnya, pemerintah menetapkan cuti bersama Idul Fitri berlangsung mulai 26 Mei hingga 29 Mei.Namun akibat pandemi Covid- -19, membuat jadwal libur lebaran menjadi lebih singkat. Sebab, cuti bersama digeser ke akhir tahun 2020.

Oleh Pemda Banggai, penegasan agar ASN tetap masuk pada hari ini, tanggal 22 Mei, kemudian lanjut mulai tanggal 26 Mei 2020, kemudian dipertegas dalam surat edaran Bupati Banggai, H Herwin Yatim.

Baca juga:  Matangkan BBKT, Karang Taruna Gandeng Dinkes dan Dukcapil

Dan bagi ASN yang ‘ngeyel’ dan membuat jadwal libur sendiri, bupati Banggai memastikan akan memberikan sanksi mulai dari pemotongan tunjangan kinerja (tukin), hingga sanksi tegas lainnya.

Bupati Banggai, Ir H Herwin Yatim MM

“Besok (hari ini-red), semua ASN tetap masuk. Memang tak ada sanksi tegas (bagi yang tidak masuk),Cuma kalau tidak hadir, yah alpa dan pasti tukin-nya dikurangi,” sebut Bupati saat dihubungi kamis (21/5) kemarin.

Sanksi tegas baru akan dipastikan diberikan pada ASN lingkup Pemda Banggai, ketika menambah libur atau tidak masuk berkantor mulai hari Selasa tanggal 26 Mei mendatang.

Baca juga:  Pesan Merawat Tradisi dari Film 'The Bajau'

“Kalau yang tanggal 26 Mei dan seterusnya, yang akan kena sanksi tegas, jika tidak hadir atau tidak masuk kerja,” tandas Bupati. *

(jay)