338 Ton Beras asal Toili Siap Berlayar ke Pulau Taliabu

oleh -242 views
Proses pengangkutan beras ke atas kapal North Maluku 01 di Pelabuhan Luwuk, Rabu (13/5) malam sekira pukul 22.15 Wita. [SANGALU/ Jaka]

SANGALU, Luwuk – Sebanyak 338 ton beras asal Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mulai dinaikkan ke kapal tujuan Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Rabu (13/5) malam.

Bertempat di Pelabuhan Luwuk, satu persatu karung berisi beras dinaikkan menggunakan jaring ke atas kapal North Maluku 01.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa beras tersebut sempat ditahan selama tiga hari karena adanya kebijakan Bupati Banggai Herwin Yatim, terkait larangan penjualan beras keluar daerah tanpa ijin.

Baca juga:  Anti Diusung DPD Sulteng untuk Rekomendasi Gerindra

Itu dimaksudkan agar beras yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah Kabupaten Banggai, sebagaimana instruksi pemerintah pusat.

Meski sempat ditahan selama tiga hari, namun berdasarkan rapat bersama yang digelar pemda Banggai beberapa waktu lalu, akhirnya diputuskan beras tersebut diijinkan berangkat ke Kabupaten Pulau Taliabu.

Pemberian ijin itu juga didasari atas permintaan dari pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Maka atas kesepakatan bersama tersebut, pemberangkatan 338 ton beras tersebut diberikan ijin oleh Pemda Banggai.*

Baca juga:  Perawatan WNA Perancis bak Pasien Corona di RSUD Luwuk

 

(van)