Vita Budi Priyanto, Sosok Kartini Kekinian

oleh -85 views
Beretika, berwibawa, dan peduli tinggi, Vita Budi Priyanto diidentikkan perwujudan Kartini masa kini (foto : Humas Polres Banggai)

SANGALU, Luwuk – Selasa 21 April kemarin, Polres Banggai kembali menunjukkan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di daerah ini, yang terdampak Covid-19. Ratusan paket sembako, disalurkan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan, akibat himpitan ekonomi belakangan.

Namun yang kemarin menjadi perhatian, kembali hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial itu, ketua Bhayangkari cabang Polres Banggai, Vita Budi Priyanto.

Vita Budi Priyanto saat mendampingi suami membagikan paket sembako pada warga, Selasa (21/4) kemarin. (foto : Humas Polres Banggai)

Menjadi istri dari seorang anggota Polri, bukan hanya etika dan kewibawaan yang selalu diperlihatkan pendamping hidup dari AKBP Budi Priyanto S.IK, Kapolres Banggai ini.

Baca juga:  Dua Pengedar Sabu di Toili Dibekuk

Namun tanggung jawab sebagai seorang Bhayangkari, dengan empati dan rasa peduli tinggi, selalu melekat pada ibu cantik dari 3 orang anak itu. Memberikan cerminan, seperti apa seharusnya sesosok Bhayangkari sejati bersikap.

Bertepatan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin, aksi membagikan paket sembako oleh Vita Budi Priyanto, kembali diperlihatkannya. Mendampingi setia sang suami, menjadi pelayan, pengabdi, dan pengayom masyarakat.

Sehingga tak berlebihan, sikap yang ditunjukkan ketua Bhayangkari cabang Polres Banggai ini, kemudian diidentikkan perwujudan seorang Kartini modern. Mewarisi semangat deklarator emansipasi perempuan itu, untuk bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara. *

Baca juga:  Tak hanya Listrik, Tagihan Air juga bisa Gratis

(jay)