Tanpa Gejala, 5 Warga Buol Tambah Jumlah Kasus Positif Sulteng

oleh -78 views
Ilustrasi [google]

SANGALU, Palu – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah, kembali bertambah. Per tanggal 29 April 2020 kemarin, Pemprov Sulteng merilis ada 5 kasus positif baru, sehingga saat ini total menjadi 47 kasus.

Dari lama resmi Dinkes Sulteng, penambahan 5 kasus positif baru itu diketahui berasal dari kabupaten Buol. Dan menariknya, ke 5 kasus ini berasal dari orang yang tanpa gejala Corona, atau OTG (Orang Tanga Gejala).

“Kelima orang penambahan kasus baru positif Covid-19 itu, saat ini tengah dirawat di RSUD Buol,” terang Haris Kariming, jubir Pusdatina Sulteng, kemarin.

Baca juga:  Klinis Membaik, 7 PDP asal Masama Dipulangkan ke Rumah

Diketahuinya ke 5 OTG itu ternyata positif Covid-19, setelah hasil pemeriksaan kesehatan berupa rapid test dan swab, keluar.

“Ketambahan lima kasus ini, merupakan masyarakat dengan status OTG. Setelah diperiksa rapid test dan swab, dinyatakan positif Covid-19,” lanjut Haris.

OTG yang ternyata Positif Covid-19 ini, merupakan kasus pertama di Sulawesi Tengah. Yang mengindikasikan kewaspadaan harus kembali lebih ditingkatkan, mengingat kemungkinan masih ada di masyarakat yang juga memiliki kasus yang sama. Tanpa gejala namun positif corona.

Baca juga:  Pemprov Sulteng Salurkan 33 Ton Beras di Balut

Oleh Pusdatina Sulteng, masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan mengikuti anjuran pemerintah. Menjaga jarak, menggunakan masker, berdiam diri di rumah, hidup bersih dan sehat, mencuci tangan sesering mungkin, dan menghindari kerumunan.*

(jay)