Talk Show di Blasmaone FM, Bupati Banggai Harap Dukungan Seluruh Masyarakat

oleh -43 views
Bupati Banggai ikuti talk show di Blasmaone FM untuk sosialisasi langkah pencegahan Covid-19 (Ist/SANGALU)

SANGALU, Luwuk – Memberikan himbauan kepada masyarakat melalui talkshow di radio Blasmaone, Kamis (9/4) malam, Bupati Banggai mengungkapkan bahwa konsentrasi pemerintah daerah saat ini adalah mencegah Covid-19 masuk ke kabupaten Banggai.

“Pemerintah daerah menganjurkan masyarakat agar sebisa mungkin menjaga jarak, biasa kita kenal dengan sosial distancing. Selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah. Sering mencuci tangan. Menghindari keramaian, dan membiasakan pola hidup bersih,” sebut Bupati Herwin Yatim, saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan penyiar Blasmaone, Andri.

Sejumlah upaya pencegahan terus dilaksanakan Pemda Banggai. Penerapan sistem buka tutup perbatasan daerah, pemeriksaan kesehatan, hingga pembagian masker dan pembuatan rumah singgah. Namun inti dari seluruh upaya itu, tegas Bupati Herwin Yatim, tergantung kesadaran seluruh masyarakat.

Baca juga:  13,2 Persen Pasien COVID-19 Meninggal Miliki Penyakit Hipertensi

“Pemerintah daerah sangat konsen terhadap penanganan Covid-19 ini. Kami semua berusaha seoptimal mungkin agar Covid-19 tidak masuk di Kabupaten Banggai. Akan tetapi, kami butuh dukungan dari masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” pungkas Bupati.

Dalam himbauannya, Bupati Herwin Yatim kemudian mengajak seluruh masyarakat unruk selalu mngikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Tidak langsung mempercayai informasi-informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, atau hoax.

“Dengan itu, kita bersama-sama bisa melawan Covid-19,” tandas Bupati.