SMART Bagikan Masker dan Minuman Gratis ke Pengguna Jalan

oleh -76 views
Pembagian masker dan minuman gratis kepada sejumlah ojek online oleh Sahabat Muda Amiruddin Tamoreka di depan Graha Pemda Kelurahan Luwuk, Senin (13/4). [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 saat ini, salah satu sayap pendukung Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili, yakni Sahabat Muda Amirudin Tamoreka (SMART), turun ke jalan membagi-bagikan masker dan minuman bervitamin kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di dua titik dalam kota Luwuk, Senin (13/4) kemarin, SMART yang diisi kaum milenial se antero kabupaten Banggai itu, dalam membagikan masker dan minuman bervitamin ini, memprioritaskan para tukang ojek.

Mereka yang paling merasakan dampak masa darurat Covid-19 dengan resistensi tinggi, karena masih harus beraktifitas di luar namun kekurangan alat pelindung diri berupa masker.

Baca juga:  Pelonggaran Aturan COVID-19, Dandim 1308 LB Imbau Tetap Jaga Kesehatan

Pembagian masker dan minuman bervitamin oleh SMART, mendapat dukungan Sat Lantas Polres Banggai, sesuai instruksi Kapolres Banggai agar seluruh masyarakat saat ini menggunakan masker.

Baca juga:

Pembagian masker dan minuman gratis kepada pengguna jalan oleh Sahabat Muda Amiruddin Tamoreka di perempatan traffic light Kelurahan Karaton, Senin (13/4). [SANGALU/ Steven Pontoh]
Mendapatkan masker dan minuman bervitamin secara gratis, warga dan para tukang ojek yang melintas di perempatan lampu merah Karaton dan depan Graha Pemda, sangat berterima kasih. Karena masker dan minuman bervitamin itu memang sangat mereka butuhkan saat ini.

Baca juga:  Palak Warga Dengan Sajam, Pria Asal Batui Berurusan Dengan Polisi

“Terima kasih kepada SMART. Terima kasih pada bapak Amirudin Tamoreka. Karena telah peduli kepada kami. Semoga ke depan, bapak Amirudin Tamoreka bisa menjadi pemimpin daerah ini, dengan kepedulian tingginya,” ungkap sejumlah pengojek, usai menerima bantuan gratis itu.

Sementara itu, Aat Mattuliang selaku ketua SMART, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja mereka berdasarkan instruksi dan arahan Amirudin Tamoreka, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat kabupaten Banggai.

“Kondisi saat ini, kita semua memang harus saling bahu membahu, bersama lawan Corona. Kita lihat, masih banyak masyarakat, saudara-saudara kita yang belum memiliki alat pelindung diri. Sehingga menjadi beban moral kita semua, untuk bisa membagikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Aat Mattuliang.

Baca juga:  Simalakama SK Pelantikan 4 Pejabat, Petahana Susah Hindari UU 10/2016

Sekretaris SMART Zulfikri J Kumano, yang juga merupakan akademisi muda Unismuh Banggai, menambahkan bahwa kepedulian ini akan coba diupayakan untuk terus dilakukan SMART, selama masa darurat Covid-19.

“Kasihan, karena masih banyak yang membutuhkan APD. Semoga dengan sedikit sumbangsih kami ini, bisa memberi manfaat bagi kita semua,” ungkap Fikri.*

 

(jay)