Polres Banggai dan Kodim 1308/LB Salurkan Makanan Gratis Bagi Masarakat

oleh -86 views
Anggota Polres Banggai dan Kodim 1308/LB saat menyerahkan makanan gratis kepada warga di kota Luwuk, Kamis (16/4). [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Berbagai upaya dilakukan Polri khususnya Polres Banggai beserta jajaran membantu masyarakat yang kurang mampu, di tengah ancaman wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Salah satu upayanya yakni, bekerjasama dengan  Kodim 1308/LB mendirikan dapur umum di Mapolsek Luwuk. Itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI Polri kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu menyediakan dan membagikan makanan gratis buat warga yang kurang mampu,” kata Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, Kamis (16/4).

Baca juga:  Silaturahim Lintas Alumni 04 Berlangsung Sukses

Baca juga:

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto didampingi ketua Bhayangkari bersama wakapolres, kapolsek Luwuk dan anggota TNI sebelum turun membagikan makanan gratis, Kamis (16/4). [SANGALU/ Humas Polres]
Dalam pelaksanaannya, personel TNI dan Polri bekerja sama memasak nasi, mengemasnya dalam dus makanan, sebelum akhirnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah kota Luwuk.

“Nasi bungkus ini kemudian dibagikan berkeliling kepada masyarakat untuk mengurangi potensi kerumunan warga,” terang AKBP Budi Priyanto.

Orang nomor satu di Polres Banggai ini menjelaskan, meski anggotanya mobile di lapangan, namun dalam kegiatan tersebut pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan, terkait physical distancing atau menjaga jarak, serta penggunaan masker.

Insya Allah dapur umum ini akan terus berlangsung dan gratis untuk masyarakat selama pademi virus corona ini,” pungkas Kapolres.*

Baca juga:  Terlibat Prostitusi Online, Gadis SMP Digarap Empat Pria

 

(hae)