Peduli, AT-FM Salurkan APD dan Vitamin untuk Tenaga Medis di Banggai

oleh -113 views
Bakal calon wakil bupati Banggai, Furqanuddin Masulili menyerahkan bantuan APD dan vitamin ke managemen RSUD Luwuk, Rabu (8/4). [SANGALU/ Jaya]

SANGALU, Luwuk – Kepedulian tinggi terhadap kondisi saat ini menghadapi Covid-19, terus ditunjukkan sejumlah pihak. Tak terkecuali oleh Ir H Amirudin Tamoreka bersama Furqanudin Masulili, dua tokoh di kabupaten Banggai.

Menyadari akan sejumlah kebutuhan masyarakat di kabupaten Banggai yang masih serba kekurangan dalam menghadapi virus corona atau Covid-19, khususnya tenaga medis yang menjadi garda terdepan, Ir H Amirudin Tamoreka pun tak berpangku tangan.

Sejak beberapa hari ini, bantuan berupa APD serta perlengkapan medis lainnya, telah disalurkan tim relawan AT-FM (Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili). Baik ke masyarakat secara langsung, hingga ke puskesmas-puskesmas di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banggai.

Bantuan berupa APD dan suplemen vitamin, kembali disalurkan tim relawan AT-FM bagi tenaga medis di RSUD Luwuk, Rabu (8/4). Penyerahan bantuan yang diusahakan dan dikirim langsung Amirudin Tamoreka dari Jakarta itu, dilakukan oleh Furqanudin Masulili, bersama Ir. Sugiarto Tamoreka, serta sejumlah tim amanah lainnya.

Diterima oleh tim kesehatan RSUD Luwuk, melalui Bendahara Penerimaan Barang RSUD Luwuk, Disman, tenaga medis di rumah sakit yang menjadi salah satu rujukan Covid-19 di Sulteng ini, sangat berterima kasih.

Baca juga:  Hadiri HUT RI ke-75, AKBP Satria : Jadikan Semangat Kesatuan dan Persatuan

Bahkan oleh Direktur RSUD, dr Yusran Kasim, meski tak sempat hadir menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih pihaknya, atas kepedulian yang diberikan oleh Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

Bantuan yang disalurkan ke RSUD Luwuk oleh AT-FM kemarin, tercatat berupa pakaian pelindung medis sebanyak 100 set. Masker 100 buah. Sarung tangan medis 100 buah. Sarung tangan 1.000 buah. Kacamata medis 50 buah. Serta susu beruang 10 karton dan suplemen vitamin 7 karton.

Sementara itu, usai menyerahkan bantuan APD dan vitamin ke RSUD Luwuk, Furqanudin Masulili yang sempat diwawancarai sejumlah awak media, mengatakan bahwa bantuan tersebut murni untuk kemanusiaan.

“Sebagai bentuk kepedulian kita semua, atas pandemic Covid-19 saat ini. Dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan, harus menjadi prioritas utama dalam melawan virus ini,” sebutnya.

Baca juga:

Sejumlah vitamin dan APD yang diserahkan tim AT-FM ke RSUD Luwuk, Rabu (8/4). [SANGALU/ Jaya]

Bahan Pangan untuk Masyarakat

Selain APD dan vitamin yang disalurkan bagi tenaga medis di pusat kesehatan (RSUD Luwuk dan Puskesmas-puskesmas), kepedulian bagi masyarakat yang juga terimbas Covid-19, menjadi perhatian utama Amirudin Tamoreka.

Baca juga:  Hilang di Laut Moilong, Firman Ditemukan Tak Bernyawa

Melalui tim Amanah AT-FM, bahan pangan berupa sembako, sabun cuci tangan, masker, hingga hand sanitizer, juga disalurkan.

Tercatat, rabu kemarin ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat. 12 ribu masker. Hingga 7 ribu botol hand sanitizer, yang dibagikan serentak di sejumlah kecamatan.

Toni Manindjau, selaku perwakilan AT-FM menyampaikan, bantuan dalam menghadapi Covid-19 di kabupaten Banggai ini, akan terus disalurkan kepada masyarakat. Secara bertahap, dan bisa menyentuh secara keseluruhan.

“Penyemprotan disenfektan, serta tempat cuci tangan bagi masyarakat juga akan disiapkan nantinya. Kita akan terus bergerak demi rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat,” sebutnya.

Pembagian hand sanitizer dan vitamin ke sejumlah warga dan pengguna jalan. [SANGALU/ Ist]

Kesampingkan Kepentingan Politik

Meski saat ini Ia tertahan di Jakarta, kepedulian Ir H Amirudin Tamoreka kepada masyarakat kabupaten Banggai, dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini, tak perlu dipertanyakan lagi.

Setelah membentuk tim relawan peduli Banggai, sebagai langkah awal untuk terlibat langsung dalam upaya pencegahan Covid-19, calon Bupati Banggai itu kini kembali bergerak untuk masyarakat di daerahnya.

Baca juga:  Hadiri Sidang di PN Luwuk, Herwin Yatim Bantah Tudingan Koruptor kelas Kakap

Menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan masyarakat, bahan pangan dan lainnya juga diberikannya, sebagai bentuk kepedulian.

Bersama kita semua bergerak melawan corona, melalui video converence, Rabu (8/4) kemarin, Haji Amir kemudian menyapa masyarakat dan mengajak berdoa bersama.

Untuk semua masyarakat Indonesia, dan khususnya masyarakat Kabupaten Banggai, semoga senantiasa diberikan kesehatan dari Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, Haji Amir berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, agar mengesampingkan sejenak persoalan politik. Bersama-sama membantu pemerintah dalam pengendalian resiko penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua kesampingkan sejenak persoalan politik.  Seperti yang kita tahu, bahwa WHO telah menetapkan Covi-19 sebagai pandemi global,” katanya.

Selain itu, lanjutnya,  kita juga menyaksikan beberapa negara yang berhasil mengendalikan penyebaran virus corona ini. Dimana kunci keberhasilan itu, berasal dari  tindakan yang cepat dan tegas, serta keseriusan yang dilakukan oleh seluruh komponen pemerintah beserta rakyatnya.

“Olehnya, kita di Kabupaten Banggai harus bersama-sama melakukan langkah pencegahan. Sebagai bentuk ikhtiar kita bersama, dalam mengendalikan penyebaran virus corona ini,” ucap Haji Amir.*

(jay)