Kapala Puskesmas Toili II Ralat Keterangan soal rujukan Pasien PDP ke RSUD Luwuk

oleh -1.782 views
Konfirmasi atas pasien PDP asal Toili, Sabtu (18/4) siang. [Dok SANGALU]

SANGALU, Toili – Kepala Puskesmas Toili II, Sutanyo mengklarifikasi jawabannya yang telah dirilis media ini terkait seorang PDP asal Toili, Sabtu (18/4) siang. Menurutnya, pasien tersebut bukan PDP melainkan pasien umum dengan keluhan anemia.

Sutanyo menjelaskan bahwa pasien laki-laki berinisial IGS (61) dari Tirta Kencana, Kecamatan Toili dirujuk ke RSUD Luwuk dengan diagnosa anemia berat HB 4. Bukan karena gejala COVID-19.

“Sabtu, 18 april 2020 jam 1.00 telah dirujuk ke Rumah Sakit Luwuk dengan diagnosa Anemia berat Hb 4, terima kasih,” ungkapnya dalam WAG INFO TOILI sebagai klarifikasi atas pemberitaan yang telah tayang dengan judul ‘PDP Banggai Bertambah, Satu Pasien Rujukan Toili Menuju RSUD Luwuk’.

Baca juga:  Lima Kontraktor Asal Sulsel Garap Proyek RSUD Senilai Rp12,9 Miliar

Baca juga: 

Diketahui, berita tersebut dirilis dengan konfirmasi sejumlah pihak termasuk Kepala Puskesmas Toili II, Suntanyo. Saat itu, Suntanyo menjawab bahwa pasien telah dirujuk ke RSUD Luwuk.

“Sudah tadi jam 11 siang,” jawab Sutanyo via pesan singkat WhatsApp atas pertanyaan, apakah pasien (PDP) rujukan dari Toili sudah berangkat ke RSUD Luwuk.

Namun setelah berita itu ramai diperbincangkan warganet, Sutanyo yang dikonfirmasi Camat Toili, Rustam Pettasiri langsung mengubah jawabannya. Ia mengaku hanya menjawab bahwa pasien sudah dirujuk tanpa mengakui bahwa pasien adalah PDP, meski kata PDP itu terselip dalam pertanyaan awak media.*

 

Baca juga:  Bandara Luwuk Dibuka, Ini Syarat Calon Penumpang

(van)