Kamu Gamers? Buktikan Lewat Kompetisi E-Sport dan Raih Hadiah Rp500 juta

oleh -274 views
Ilustrasi [SANGALU/ Blackxperience]

SANGALU, Palu – Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan siap bertarung pada kompetisi E-Sport antarprovinsi bulan April-Oktober 2020.

Kompetisi itu bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari April hingga Oktober 2020 mengusung 4 nomor game E-Sport yang sedang populer saat ini yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

Ketua IESPA Sulteng, Akbar Tanjung dalam keterangannya di Palu, Sabtu, mengatakan salah satu tujuan kegiatan itu untuk mendukung program pemerintah yang mengimbau warganya beraktivitas di rumah selama pandemi virus corona (COVID-19).

Baca juga:  Angkut 112 Penumpang, KM Eklesia Tujuan Balut Mogok

“Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang mencapai Rp500 juta,” kata Akbar.

Akbar menyatakan IESPA Sulteng masih membuka tahapan registrasi dari tgl 22 April s/d 10 Mei 2020. Tidak ada pungutan dalam pendaftaran itu alias gratis.

Baca juga:

Mereka yang ingin mendaftarkan tim terbaiknya untuk daerah Sulteng bisa mendaftar di link, https://bit.ly/ies2020sulawesitengah.

Selanjutnya, para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim di masing-masing provinsi.

Baca juga:  Jaga Keamanan Ruang Isolasi, 18 Anggota TNI Jalani Rapid Test

“Waktu kualifikasi untuk daerah sulawesi akan berlangsung pada 19-21 Mei 2020,” jelas Akbar.

Usai kualifikasi, selanjutnya masuk ke tahapan Grand Final.

Jumlah tim di Provinsi Sulawesi Tengah untuk Mobile Legends diikuti sekitar 64 tim, PUBGM 100 tim, Autochess 16 player, dan Dota 2 sekitar 8 tim.

Sementara itu, Ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan IESPA bersama para pendukung event itu, ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19.

Di saat yang bersamaan, kompetisi itu  juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya.*

Baca juga:  Pancasila Sudah Final, FKUI Toili Raya Serukan Tolak RUU HIP

(fz)