Hasil Swab Keluar, PDP asal Nambo Dinyatakan Negatif COVID-19

oleh -1.131 views
Petugas medis dari RSUD Luwuk saat bersiap dengan peti dan APD lengkap ketika akan menjemput jenazah PDP COVID-19 asal Puskesmas Nambo, Selasa (14/4). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Setelah memperoleh informasi dari Makassar, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Banggai akhirnya merilis hasil pemeriksaan sampel dahak (Swab) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Puskesmas Nambo dinyatakan negatif terpapar COVID-19.

“Hasil pemeriksaan Swab PDP meninggal di Nambo negatif,” ungkap Juru Bicara Pencegahan dan Penanganan COVID-19, Nurmasita Datu Adam, Minggu (19/4) siang.

Baca juga:

Baca juga:  Pemilik Semen Diduga Ilegal, Mulai Terungkap

Sebelumnya, PDP laki-laki berusia 42 tahun ini meninggal di Puskesmas Nambo pada Selasa siang lalu. Pasien yang punya riwayat perjalanan dari Makassar atau daerah zona merah terpapar virus Corona ini mengalami keluhan mirip pasien COVID-19.

Setelah meninggal, jenazah pasien asal Desa Sayembongin, Kecamatan Nambo itu langsung ditangani dengan standar protokol COVID-19. Petugas medis yang menjemput jenazah lengkap dengan APD penanganan COVID-19.

Saat itu, jenazah mau dimakamkan di Desa Solan Baru, Kecamatan Kintom, namun karena ada reaksi penolakan dari warga. Akhirnya, jenazah dimakamkan di pemakaman khusus milik Pemda Banggai di wilayah Kecamatan Luwuk Utara.*

Baca juga:  Pada 10 Malam Terakhir Ramadhan, Partai Gelora Indonesia Meraih SK Menkumham

 

 

 (awi)