Hasil Rapid Test, Tiga PDP asal Masama Negatif

oleh -1.263 views
Ilustrasi [google]

SANGALU, Luwuk – Kabar dirawatnya sekeluarga asal Kecamatan Masama di ruang isolasi COVID-19 RSUD Luwuk benar adanya.

Itu disampaikan langsung Juru biacara Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam melalui WhatsApp grup COVID-19 Banggai, Jumat (17/4) sore.

Dalam penyampaiannya, Nurmasita mengaku jumlah kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini di Kabupaten Banggai sebanyak 33 orang.

Empat diantaranya baru dan berasal dari Kecamatan Masama. Dari jumlah 33 orang tersebut, 23 orang dinyatakan telah selesai masa pemantauan oleh tim medis.

Baca juga:  Lolos Beasiswa ini, semua Kebutuhanmu Disediakan. Kecuali Jodoh!

Nurmasita juga mengatakan saat ini RSUD Luwuk tengah melakuka perawatan terhadap 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi COVID-19. Ketiga pasien tersebut juga berasal dari Kecamatan Masama.

Ia menjelaskan pada saat ke tiga orang tersebut masuk ke ruang isolasi, mereka sempat dilakukan pengecekan cepat lewat rapid test dan hasilnya negatif.

Baca juga:

Baca juga:  Hari ini, Akses Masuk ke Luwuk via Pelabuhan Ditutup

Meski begitu, untuk lebih memastikan petugas medis tetap melakukan pemeriksaan rontgen dan scan terhadap tubuh pasien.

Sementara untuk memastikan apakah mereka positif atau negatif COVID-19, petugas medis masih akan melakukan pengambilan sampel dahak (Swab) untuk dikirimkan ke laboratorium di Makassar.

Sebelumnya, Direktur RSUD Luwuk, dr Yusran Kasim juga membenarkan jika ada pasien masuk dari wilayah Masama atas keluhan demam, sesak nafas dan batuk. Pasien itu, kata Yusran tengah mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi COVID-19.*

Baca juga:  Kabar Baik! Hasil Swap Kedua Pasien Dalam Pengawasan Dinyatakan Negatif COVID-19

(van)